7 Alasan Kenapa Tidak Boleh Berkomentar Dengan Link Aktif Ketika Blogwalking

Seperti halnya para newbie lain di luaran sana, saya yang juga adalah seorang newbie sangat rentan sekali dengan banyak kekurangan dan kesalahan dalam dunia blogging ini. Meski sangat tertantang untuk menjadikan blog kita terkenal, namun kita tidak boleh terlalu antusias hingga merugikan orang lain. Seperti itulah yang akhir - akhir ini saya alami pada blog saya. Sebagai admin yang terkadang tidak sempat untuk membuka blog, apalagi sekarang lagi liburan, eh tanpa disadari telah ada komentar nyepam yang sangat merusak mata.

Kalau diselidiki, ini adalah cara yang pernah menghancurkan saya juga pada waktu dulu, nyebar link kemana - mana, komentar nyepam dimana - mana. lain kasus dengan waktu itu, kali ini saya dan blog inilah yang menjadi korbannya. Hal ini seperti kembali mengenang, pantas saja para mastah tidak menrekomendasikan cara promosi yang seperti ini. Sekarang ini baru paham, intinya adalah manusia hidup bersama manusia, bukan demi mesin.

Kalau kata - kata di atas kelihatan membingungkan, mari kita perjelas lebih lanjut 7 Alasan Kenapa Tidak Boleh Berkomentar Dengan Link Aktif Ketika Blogwalking, di bawah ini :

7 Alasan Kenapa Tidak Boleh Komentar Dengan Link Aktif Ketika Blogwalking

1. Tidak Disukai Blogger Lain

Ibaratkan kegiatan blogwalking adalah sebuah tradisi kunjung mengunjungi teman sesama profesi blogger, selayaknya di dunia nyata kita bertamu dirumah orang lain, apakah pantas menyebar sampah kemana - mana dirumah seorang teman tersebut? Apakah mungkin orang yang kita kunjungi akan menyukai kita? tentu saja tidak bukan? 

Hal inilah yang juga terjadi di dalam dunia blogosphere, menebarkan link aktif ke setiap blog yang kita kunjungi, harapannya sih untuk promosi, tapi hasilnya malah gagal, tidak akan mendapat manfaat apa - apa. Admin blog yang kita berikan link tadi tidak akan mengklik, malah akan mengabaikan atau justru membenci kita karena sudah melakukan hal yang tidak etis dan nyepam. Blognya berisi banyak spam dan berpotensi ditenggelamkan google, lalu sudah jelas bukan yang selanjutnya ia lakukan adalah apa? Ya, menghapus komentar tersebut.

2. Kurang Kerjaan Karena Bakal Dihapus

Sudah dijelaskan dari poin nomor satu kenapa blog kita bisa dihapus admin pemilik blog. Jelas blogwalking dengan menebarkan link sangat dilarang, tapi masih banyak juga yang melakukannya. Hentikan hal ini, karena hanya akan membuang waktu dan tenaga saja. Kalau blogwalking sangat bagus untuk menurunkan Alexa, tapi menyebarkan link tidak termasuk di dalamnya.

3. Tidak Baik Untuk Seo

Kesalahan para pemula kebanyakan adalah karena minimnya menyaring informasi yang diterima, seperti halnya dalam kasus mencari backlink, banyak newbie mencari artikel dan gogling kemana - mana kemudian tertarik melakukan trik melakukan komentar sembari menitipkan link, padahal itu sudah cara jadul yang hanya akan merubuhkan blognya, secara SEO backlink yang baik adalah yang berada di dalam artikel, bukan di kolom komentar. Mirisnya, kesadaran mereka kebanyakan sudah terlambat.

4. Merusak Reputasi Diri Sendiri Sebagai Blogger

Blogger itu keren dan tidak semua orang bisa menjadi blogger, ini istilah profesi dan bukan sejenis pekerjaan yang sembarangan orang bisa kerjakan. Sayangnya banyak blogger yang tidak mengerti akan reputasinya sendiri. Dengan menuyepam sembarangan jelas ia sudah lupa bahwa tugasnya adalah mencerdaskan bangsa dan bukannya sebaliknya. Istilah blogger yang identik dengan kreatifitas ternodai dan terganti dengan spammer, istilah buruk dan yang paling dibenci karena ulahnya hanya menyampah.

5. Tidak Mendapatkan Teman Blogger

Rejeki bukan hanya tentang uang, memiliki teman - teman yang baik juga adalah termasuk rejeki yang nikmat dari Tuhan. Tidak serta merta trafik menjadi penghasilan, meskipun penghasilan seringkali tergantung kepada trafik. Bisa saja rejeki uang datang dari seorang teman yang menyukai bakat kita, bisajadi ia adalah seorang blogger teman akrab kita, terkadang menyenangkan menjumpai banyak hal tak terduka di dunia ini. Bila spammer tidak disukai blogger lain, bagaimana ia bisa memiliki teman dan punya banyak rejeki?

6. Rugi Waktu dan Tenaga

Jelas pada poin ini adalah yang paling dominan dialami para spammer, sepertinya yang ia kerjakan sudah benar, tapi kenapa sudah beberapa bulan malah tidak mendapatkan hasil? Bahkan ada yang blognya lenyap dari search engine google, itulah akibat terlalu mengikuti tanpa menyaring terlebih dahulu informasi apa yang baik untuk dilakukan, khususnya dalam masalah backlink yang tepat.

7. Hilang kreatifitas

Kalau diteliti lebih lanjut, kebanyakan blogger adalah manusia yanng kreatif lagi membangun untuk dirinya dan juga untuk orang lain, namun bila blogger sudah menjelma menjadi spammer, jelas ia akan kehilangan keutamaan pada dirinya yang tadinya sangat mencolok menjadi redup. Kreatifitas selalu dibutuhkan di dalam hidup, Tuhan tidak akan pernah menyia - nyiakan umatNya yang tidak malas dan kreatif. Ada banyak sekali cara - cara mencari backlink, tidak harus nyepam, semua bisa dikembangkan dengan memanfaatkan kreatifitas.

Demikianlah 7 alasan kenapa tidak boleh berkomentar dengan link aktif ketika blogwalking, semoga bermanfaat.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

31 Responses to "7 Alasan Kenapa Tidak Boleh Berkomentar Dengan Link Aktif Ketika Blogwalking "

  1. wah setuju banget nih . emang bener sih ini mah dari pengalaman sendiri, gue blogger newbi. gimana caranya buat dapetin temen temen blogger ternyata bukan dengan cara spam seenaknya. itu malah numbuhin efek negatif ke kita nya sendiri. dan sekarang gue lagi belajar blogwalking, ternyata seru banget ya. nambahin temen juga :D

    postingan nya bermanfaat nih bang, gue share di twitter :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih banyak nita Shintia

      Delete
    2. hehe..DD dipanggil Bang....
      Bang Samiun keiles....hehe

      Delete
    3. ia mang cilembu bentar lagi saya punya brewok wkwkwk kemajuan kemarin dipanggil mas sekarang bang
      Bang sate bang sate :D
      Bang samiun pun jadilah mang asal jangan bangkotan

      Delete
  2. sangat sangat setuju mb pembahasanya, lengkap banget salah satu nya rugi waktu kita BW, biasanya kalo koment titip link hanya para blogger singah saja hanya buat dapat backlinknya, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya sering-sering maen kesini mang

      Delete
    2. sukses semuanya yang komen, tambah makmur, murah rejeki, :D

      Delete
  3. dengan menitipkan link saat komentar bahaya juga bisa merusak reputasi diri sendiri, dan saya yakin juga pemilik blog ga bakalan mau kunjung balik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. reputasi tidak bisa didapat apabila sudah rusak. Setuju dengan mas mukhlis

      Delete
    2. itulah poin utamanaya mb :) hiks hiks

      Delete
  4. pertama ngenal ngblog saya suka tebar pesona diaman-mana dengan pasang link aktif dan komentar promosi.. sekarang saya marah besar pada orang yang gituan xixi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung yang punya blog teh itu mah prinsipil,hehe

      Delete
  5. oh begitu ya mbak.

    saya koq tertarik pada point secara SEO backlink yang baik adalah yang berada di dalam artikel, bukan di kolom komentar ya mbak?

    bukankah komentar itu bagian dari artikel lo ya?
    *mikir*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya komentar ya komentar, artikel ya artikel mas
      CMIIW (Check Me If Iam Wrong)
      saya cuma kutip kata mastah saja,cari backlink masih jagoan kang Yanto kayaknya ketimbang saya yang newbie,hehe terutama masalah SEO

      Skali lagi, admin yang punya kendali untuk blognya, mau kasih atau tidak kasih cantumin link aktif itu tergantung

      Delete
  6. Beda orang beda pendapat ya... :D
    Salam perbedaan :)

    ReplyDelete
  7. setuju dengan alasan di atas, karena ketika kamu meninggalkan link hidup, maka itu akan merusak reputasi blog kamu sendiri di mesin pencari, karena dianggap web spam dan lain sebagainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbah dinan satu kubu dengan saya,hehe
      meskipun ada beberapa blogger yang berbeda pendapat sebelumnya
      tidak mengapa berbeda itu indah :)

      Delete
  8. Pada intinya,,,
    Blogger yang suka nitip link akn merurasak reputasi admin dan blog di semua mesin pencari sendiri...

    ReplyDelete
  9. Nanya nih .. trus ngenalin blog kita gimana ya .. tks .

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai akun google+ bukankah sudah tertera dan akan dikunjungi balik

      Delete
  10. terus bagaimana komentar dengan yang benar mbak

    ReplyDelete
  11. keren artikelnya, bantu nambah ilmu buat ane buat naikin traffic jualan ane www.jaketmurahbandung.com :D

    ReplyDelete