Puisi Bahasa Inggris Tema Islami dan Artinya Menyentuh Banget

Masih dengan tema islami untuk kita bahas kali ini, kita hidup di dunia modern yang ada banyak sekali manusia yang merasakan tidak pernah tenang di dalam hari - harinya, gelisah, tidak menemukan jatidiri, selalu dalam keadaan takut akan kekurangan dan kebutuhan yang tidak tercapai. Kita bahkan sering menjumpai yang sangat sulit untuk menerima dirinya, keadaan dan kesulitan musibah yang dihadapi. Kita hanyalah manusia dan tugas kita adalah mencari kebenaran hakiki. Suatu ketika bertemu dengan puisi yang menyentuh banget, sayang nih kayaknya kalau tidak dibagi disini. Puisi ini dalam bahasa inggris, tapi sekali baca bisa membuat batin terisak tangis... Kemana saja kita? Allah SWT itu dekat lebih dekat dari urat leher manusia. Puisi Bahasa Inggris Tema Islami dan Artinya menyentuh banget...


Puisi Bahasa Inggris Tema Islami dan Artinya Menyentuh Banget


Insomnia



Trying to sleep but my eyes open wide
With voices whispering from every side
Battles in my mind and nowhere to hide
a futile resistance against the rising tide
Thought after thought taunting my soul
As this constant barrage takes its toll
Eating away slowly now a gaping hole
My mind going crazy and out of control

I search frantically and fail in despair
For something elusive which was always there
Something tossed away without a care
its prolonged absence I can no longer bear

Peace of mind I no longer possess,
A nightmarish life I must confess
So much hardships and so much stress
A constant companion is pain and distress

Tossing and turning all night long
miserable and sad -everything is wrong
what is life? and where do I belong?
Millions of questions and all answers gone

My heart is riddled with grief and sorrow
And with these thoughts my tears flow
All hope lost my heart sinks low
Without a care what happens tomorrow

Finely balanced on the edge of a knife
I see the stranger who lives my life
an emotionless tyrant causing havoc and strife
A corrupted soul where ignorance is rife

My whole world is hypocrisy and lies
And no more goodness do I recognize
Everything I possess I begin to despise
And this voice inside, I hear its cries

Of a promise made before the days of old
In a meeting with my lord - I am told
That forever in my heart, tawheed I would hold
A promise broken for a miserable price sold

This murmuring voice so long ignored
To delay it further, I can not afford
So this mission of truth, I have taken aboard
With conviction my shield and truth my sword

An uphill struggle an eternal fight
Battle-lines drawn between wrong and right
Returning to my lord, I head for the light
Submerged in Salah is my only respite

Lifting my hands to my lord I pray
'let ignorance go and let faith stay
Through your mercy show me the way
Give me guidance so that I can obey'

With an open heart I read the Quran
I discover my Creator's will and plan
Word of my Lord, a guidance for man
Missing pieces restored now I am one

Content and happy, no more tears to weep
Content and happy, I fall asleep
Peace and happiness with faith running deep
Peace and happiness - forever to keep

Bro Mazhir

Terjemahan dalam bahasa Indonesia

Insomnia

Mencoba tidur tapi mataku terbuka
Dengan suara berbisik dari segala sisi
Pertempuran di pikiranku dan tiada tempat untuk bersembunyi
perlawanan sia - sia terhadap gejolaknya
Berpikiran mengejek jiwaku
Sebagai serangan yang terus menerus mengambil korban
Menggerogoti perlahan menjadi sebuah lubang menganga
Pikiranku akan gila dan di luar kendali

Aku mencari dengan penuh ketakutan dan gagal putus asa
Untuk sesuatu yang sulit dipahami yang selalu ada
Sesuatu yang pergi tanpa peduli
ketiadaan berkepanjangan yang aku tidak bisa lagi menanggungnya

Ketenangan pikiran aku tak lagi memiliki,
Sebuah kehidupan mimpi buruk yang harus kuakui
Begitu banyak kesulitan dan begitu banyak stres
Sebuah pendamping konstan rasa sakit dan penderitaan

Kegoncangan dan sepanjang malam
sengsara dan sedih -semuanya adalah salah
apa itu hidup? dan dari mana aku berasal?
Jutaan pertanyaan dan semua jawaban pergi
Hati ku penuh dengan kesedihan dan dukacita
Dan dengan pikiran ini air mataku mengalir
Semua harapan hilang hatiku tenggelam jauh
Tanpa peduli apa yang terjadi besok

Seimbang halus di tepi pisau
Aku melihat orang asing yang tinggal dalam diriku
tiran emosi menyebabkan malapetaka dan perselisihan
Jiwa rusak di mana ketidaktahuan marak

Seluruh duniaku adalah kemunafikan dan kebohongan
Dan tidak ada banyak kebaikan yang aku kenali
Semua yang aku miliki aku mulai benci
Dan suara di dalam, kudengar berteriak

Dari janji yang dibuat sebelum hari tua
Dalam pertemuan dengan Tuhanku - Aku diberitahu
Itu selamanya dalam hati ku, aku akan terus tauhid
Sebuah janji rusak untuk sebuah harga kesengsaraan terjual

Suara bergumam ini begitu lama diabaikan
Untuk menunda lebih jauh, aku tidak mampu
Jadi misi ini kebenaran, aku telah mengambil alih
Dengan keyakinan perisai aku dan kebenaran pedangku

Perjuangan berat perjuangan yang kekal
Pertempuran-garis yang ditarik antara salah dan benar
Kembali ke Tuhanku, aku menuju cahaya
Tenggelam dalam Salat 

Mengangkat tanganku untuk Tuhanku aku berdoa
'biarkan ketidaktahuan pergi dan membiarkan iman tinggal
Melalui rahmatMu menunjukkan jalan
Berikan aku bimbingan sehingga aku dapat mematuhi '

Dengan hati yang terbuka aku membaca Quran
Aku menemukan kehendak Penciptaku dan rencananya
Firman Tuhanku, pedoman bagi manusia
Potongan dikembalikan hilang sekarang aku satu

Puas dan bahagia, tak ada lagi air mata untuk menangis
Puas dan bahagia, aku tertidur
Kedamaian dan kebahagiaan dengan iman berjalan dalam
Kedamaian dan kebahagiaan - selamanya untuk dijaga

Bro Mazhir

Mungkin ada beberapa kesalahan terjemahan, karena ini sebuah puisi maka ada banyak sekali perumpamaan yang agak sulit dicari bahasa indonesianya apa, mohon maaf apabila ada kesilafan barangkali ada yang bisa menambahkan di bawah ini, dipersilahkan. Demikian untuk Puisi Bahasa Inggris Tema Islami dan Artinya Menyentuh Banget. Terakhir, semoga kita selalu menjadi muslim dan muslimah yang terbaik, keep istiqomah, wassalam.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

45 Responses to "Puisi Bahasa Inggris Tema Islami dan Artinya Menyentuh Banget"

  1. wOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOWWW..... maknyus bacanya dah ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maknyus kayak pak bondan acara kuliner ya mas fiu, :D

      Delete
    2. hehehe, abisnya enak sih dibaca ,,,
      ibarat kuliner tuh rasanya tiada tara ,,,
      kata pak bondan : Maknyussss ... :D :P

      Oya nama aslinya sp nih ? #Kepoooo .,., hahaha

      Delete
    3. iya penasaran ... #Upsss ,.,, tuh kn keceplosan ...

      Delete
    4. hehehe ,,,, masa bondan prakoso sih ,,, nggak sekalian sheilla on seven aja ? :D

      Delete
    5. saya sukanya bondan prakoso mas :D manis orangnya.hihi

      Delete
    6. yah ... trs giman nih .... masa hrus sy sebut neng Bondan .. kn nggk maknyus dilidah ,,, :D :P

      Delete
  2. puisi yang merasuk ke kalbu mbak debe, sangat menginpirasi hidup mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita bisa dapat manfaat darinya..
      Oke mas mukhlis

      Delete
    2. bahaya akan sesuatu ? :D :P

      Delete
    3. aduh tuh kn , sesuatu jadinya ,,,hihihi :P

      Delete
  3. izin untuk di copi mbak buat renungan boleh ndak mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas mukhlis, jangan lupa sertakan link aktif

      Delete
    2. Wah jadi teringat seseorang kalau uda ada yg ngomong ..bayar...
      Mas fiu siapanya ya :D?

      Delete
    3. teringat siapa hayoooo ?
      gk teringat dg tukang kredit kn ?

      Delete
    4. Mas Yanto bukan?
      Ini kembarannya ya? :D

      Delete
    5. haaaa .... iya mas yanti eh mas yanto mksdnya yg suka bilang bayar....
      bukN kembarannya atuh neng ,,, :( :D

      Delete
  4. kita selalu dituntut untuk menjadi orang lain, tak hayal banyak orang yang terasing dalam dirinya sendiri. kedamaian hati memang kebahagiaan yang sesungguhnya. semoga nikmat iman dan islam selalu tercurah untuk kita semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas awan, nikmat iman dan islam adalah nikmat yg tak terhingga nilainya.

      Delete
  5. Mumet ndasku suwe2 ....baca artikelnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan mumet dulu mas besok gajian, wkwkwk

      Delete
  6. Setelah saya baca terjemanya...ternyata banyak mengandung unsur2 keislaman ....mbak boleh deh puisinya....ijin copy ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh silahkan,, jangan lupa sertakan link aktif

      Delete
    2. gratis mas, berhadiah nasi bungkus

      Delete
    3. nasi bungkusnya beli juga toh ,,, brrt bayar dulu ... :D

      Delete
    4. Boleh boleh boleh
      Langsung masuk ke rekening ya
      Buat beli helikopter

      Delete
    5. hahaha ,... helikopternya dh abis ... :P

      Delete
  7. keren puisinya mbak, sekeren saya.. wkwkwk
    islam nya melekat banget mbak, walau sulkit memahami puisinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren dari hongkng ,,, :D :P

      Delete
    2. Oke deh,
      dua - duanya keren kok Ky cules dan Fius S

      Delete
    3. hihihihih .... sy dibilang keren ? :(

      Delete
    4. Loh kok sedih dibilang keren mas. Why?

      Delete
    5. krn aslinya sy itu jelek n gk keren .... :)

      Delete
    6. Aslinya mas fiu jelek? Kok gitu sih?
      Jgn ngomong gitu dong nanti saya sedih loh
      Wkwkwkwk

      Delete
    7. loh ,,, kok jadi neng dila yg sedih sih ? :D

      Delete
    8. Sedih sebab komentar jadi melantur kemana - mana

      Delete
  8. Aduh kalo saya yg bacakan puisinya ke hdapan publik saat di panggung, pendengar/audiences bs mbrebes nih. nangis dan terlalu sedihnya..

    haha.

    sedih krna baca puisi b.ingg gk pke artinya.. xixix

    ReplyDelete
  9. sy blm pernah dengar org bule baca puisi!

    ReplyDelete