Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat jus wortel sudah tidak asing lagi bagi kita, mayoritas mengatakan bahwa wortel itu sangat baik untuk menyehatkan mata, tapi tahukah sobat bahwa ada banyak sekali khasiat wortel yang lainnya, salah satunya ialah dalam bentuk jus yang biasa kita konsumsi untuk minuman favorit, seabagai minuman ia lezat, sebagai fungsi yang lain juga ia memiliki khasiat untuk kesehatan, diantaranya ialah :

Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan

1. Memperbaiki Fungsi Pencernaan

Seperti yang kita ketahui, ilmu kesehatan menyarankan kita untuk mengonsumsi buah - buahan sebelum makan, begitu juga dengan wortel, meminum jus wortel sekitar 20 menit sebelum makan dapat membantu tubuh dalam proses pencernaan, merangsang sekresi cairan pencernaan, dan selain itu ia juga memiliki fungsi yang lain sebagai penambah nafsu makan yang baik.

2. Menyehatkan Mata

Pengobatan penyakit mata dengan rutin mengonsumsi jus wortel sangat dipercaya dan efektif. Masyarakat sudah banyak yang tahu tentang keunggulan wortel dalam hal ini, meningkatkan penglihatan mata manusia sebab kandungan beta - karoten dan lutein yang dimilkinya serta kandungan vitamin A yang tinggi.

3. Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit kanker sangat menakutkan dan mematikan, tapi ternyata dengan mengonsumsi jus wortel sebab keunggulannya yakni mengandung antioksidan karotenoid kita bisa terhindar dari penyakit kanker, yaitu kanker usus besar, prostat, leher rahim, kandung kemih, dan kanker paru - paru. Banyak studi yang menyatakan 50% resiko penyakit kanker menurun berkat meminum jus wortel ini, konon penyebabnya ialah kandungan xanthophylis, gamma-karoten, likupen, lutein, dan alpha-karoten dalam wortel.

4. Mengatur Gula Darah

Kandungan karoteinoid yang tinggi memiliki peranan yang penting dalam menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Penelitian yang berkembang setelahnya membuat jus wortel semakin digemari sebab khasiatnya yang banyak.

5. Menyehatkan Paru - Paru

Jangan pernah meremehkan kesehatan paru - paru kita, konsumsi jus wortel dapat membantu menyehatkan paru - paru sebab menghindari infeksi pada manusia di bagian pernafasan, dan mengurangi resiko untuk perokok agar terhindar dari penyakit paru - paru.

6. Baik Untuk Kecantikan

Khusus untuk wanita yang khawatir dengan masalah kecantikan, mengonsumsi jus wortel dapat menjadi solusi sebab khasiat di dalamnya amatlah baik untuk keindahan kuku, rambut, dan kulit. Hal ini disebabkan oleh khasiat vitamin A yang sudah tidak asing lagi untuk kecantikan.

7. Memperkaya Laktasi

Sangat disarankan untuk ibu hamil dan menyusui yang ingin memberikan nutrisi tepat kepada buah hatinya dengan mengonsumsi jus wortel ini. Karena potensi baiknya dalam meningkatkan jumlah ASI ibu serta kandungan vitamin A dan kalsium sangat amat baik untuk janin.

8. Meningkatkan Fungsi Hati

Bila ingin mengeluarkan racun atau detoksifikasi pada tubuh dapat dibantu dengan baik dengan cara meminum jus wortel sebanyak dua atau tiga gelas per hari, racun akan segera dikeluarkan dari liver dan tubuhpun akan menjadi fit dan sehat kembali.

Sekian untuk manfaat jus wortel bagi kesehatan. Ada banyak lagi khasiat jus wortel ini yaitu menyeimbangkan keasaman darah, mengatasi jerawat, anemia, asma, kolesterol, sembelit, aterosklerosis, dan lain - lain. Jadi tunggu apalagi ? mari kita konsumsi jus wortel karena penyajiannya yang mudah serta khasiatnya yang baik bagi tubuh telah terbukti dan tak diragukan lagi.




Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

45 Responses to "Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan"

  1. Sebenarnya manfaat wortel ini banyak sekali ya mbak?? tapi sayangnya anak jaman sekarang beda dengan jaman dulu yang suka makan sayur sayuran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayuran banyak khasiat buat kesehatan mas, :)banyak vitamin lagi

      Delete
    2. Setuju mas dzatmiko. Buah dan terutama wortel juga sayur mayur sangat baik untuk kesehatan. Bahkan anak2 sering tidak suka memakannya, namun selalu ada solusi untuk hal itu..semisal mengemas makanan menjadi menarik, hingga membujuk anak secara halus untuk terbiasa memakannya

      Delete
    3. @Muhammad Mukhlis
      Terimakasih bantuan jawabannya

      Delete
  2. Wah, banyak banget manfaatnya ya.. bisa untuk kesehatan dan juga kecantikan.. Subhanallah.. ya suka wortel mentah. Langsung di makan gak di jus.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti mbak arum dan mas mukhlis sehati nih, hehehe

      Eh saya juga suka banget ama segala macam jus loh

      Delete
  3. klo wortel sy blm pernah di jus ,,, seringan makan mentahanya ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang benar nih, pasti bohong ne si Fiu :)

      Delete
    2. @Fius S
      Boleh juga itu mas kalau saya pernah juga makan langsung tapi kurang manis makanya saya jus

      @Muhammad Mukhlis
      Jangan gitu ama mas fiu ah mas, mas suka gigit wortel..ntar mas yg digigit loh bukan wortel wkwkwk

      Delete
    3. hehe ,,, klo manisnya krn gula manfaatnya berkurang ,,, :)

      Delete
    4. Entar ya mas fiu saya nanyak ke jusnya dulu khasiatnya berkurang apa enggak..hihi

      Delete
  4. Replies
    1. Sepertinya dapat empatmax ya mas...wes ora popo

      Delete
  5. wortel sangat bagus buat kesehatan, karena kandungan gizi dan vitaminnya yang begitu tibggi, betul kan mb ?

    ReplyDelete
  6. Saya sendiri mengosumsi wortel mentah-mentah kalau ga ya direbus atau dijus dulu.

    Makasih info bermanfaatnya.

    ReplyDelete
  7. Mas muhammad adam hussein tampaknya penyuka makan langsung ya mas, memang selera orang berbeda beda itulah yang sering kita temui. Yang penting khasiatnya masih didapatkan.

    ReplyDelete
  8. wah aku kemarin malam baru aja minum jus wortel, baru tau ternyata kalau bisa untuk paru2 juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali mbak aiy, jadi kita harus banyak2 minum jus wortel

      Delete
  9. malah saya ga suka jus wortel, enakan direbus dijadiin lalap atau dicampur sup.. padahal jus wortel manfaatnya sangat baik ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mbak Santika, mauu diapain aja gapapa kok yang penting ada wortelnya

      Delete
  10. wah kalau sering-sering minum jus wortel bisa-bisa jadi cantik nih saya. hehee

    ReplyDelete
  11. wah ini nih sayuran yang saya ga suka, wortel,,,
    tapi banyak khasiatnya juga yah haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak enak rasanya ya mas, saya rasa juga begitu.. tapi emak saya bilang mau gak mau harus dimakan juga :D

      Delete
  12. Suka juga dengan yang namanya wortel. Kadang dimakan mentah itu semua demi manfaat bagi tubuh kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak bagi yang suka mas, dan pencernaanpun menjadi lancar

      Delete
  13. ooow meperlancar pencernaan juga.. hampir mirip2 kayak yakult dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow iklan disini bayar mas
      hahaha

      Delete
    2. eh disini ada juga system bayar toh

      Delete
    3. Jahahaha pemilik jargon bayar datang

      Delete
  14. Ini salah satu jus yang saya suka selain jus jagung dan alpukat..:)

    ReplyDelete
  15. saya sih paling demen sama jus wortel mbak,abis rasanya enak sih.
    tp saya baru tau manfaatnya secara lengkap disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya sering sering maen kemari biar tau mas :)

      Delete
    2. @yanto cunkup
      Ia mas yanto biar sama - sama tahu kita mas

      @Muhammad Mukhlis
      Mas yanto sibuk mas, jadwal konsernya padat jadi kita sudah maklum..wkwkwk

      Delete
  16. ternyata selain menyehatkan mata,banyak pula manfaat yg lain ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas yanto. Kita harus sadari manfaat jus wortel ini

      Delete
  17. banyak banget sih manfaatnya tapi gasuka rasanya wortel yang di jus xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak loh mbak
      selera itu berbeda biasa mbak

      Delete
  18. jadi tahu manfaat buah wortel selain untuk kesehatan mata kita, banyak sekali..

    ReplyDelete
  19. Waduh di jus ga kuat minumnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan langsyung aja kalau begitu
      mang cara bisa coba dirumah

      Delete