Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

Daun kelor (moringa oliefera) sebenarnya berasal dari india. Setelah sekian lamanya tersebar khasiat tumbuhan ini amatlah banyak, barulah ia menjadi berkembang ke seluruh dunia. Penelitian yang sering dilakukan semakin meyakinkan bahwa daun kelor memiliki manfaat berkat kandungan gizi yang dimilikinya sangatlah tinggi. Beberapa keampuhannya diantaranya ialah untuk menurunkan tekanan darah, untuk detoks, untuk antibodi dan masih banyak lagi. Penjelasan mengenai Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh diantaranya ialah :

Manfaat Daun Kelor


1. Gizinya Sangat Tinggi

Mengetahui gizi yang terdapat pada daun kelor sangat tinggi, kini orang - orang mulai mengonsumsi daun tersebut, terdapat 2 gram protein, vitamin b6, vitamin C, Zat besi, ribovlavin, vitamin A dan Magnesium.


2. Tinggi Antioksidan

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, dari kandungan gizi yang dimilikinya serta bukti - bukti penelitian ditunjukkan bahwa daun kelor memiliki Antioksidan yang tinggi, yaitu yang berasal dari vitamin C dan betakaroten. Sebuah studi bahkan memberikan informasi yang mengejutkan tentang wanita, yaitu apabila mengonsumsi 1,5 sdt bubuk daun kelor setiap hari selama tiga bulan, antioksidan akan meningkat di dalam darah dengan signifikan.

Fungsi antioksidan ini adalah untuk membunuh radikal bebas yang mengancam tubuh kita, menurunkan tekanan darah, mengobati penyakit jantung dan diabetes.


3. Menurunkan Gula Darah

Penyebab penyakit diabetes dan jantung bisa didominasi karena kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Ada cara yang tepat untuk menjaga kesehatan dan menstabilkan gula darah yaitu dengan mengonsumsi daun kelor. Penelitian menunjukkan khasiat daun kelor untuk menurunkan gula darah, yaitu terdapat 6 pasien penderita diabetes yang diberikan daun kelor untuk dikonsumsi 50g setiap makan, maka secara mengejutkan ia mengalami penurunan kenaikan gula darah sebanyak 21%. Senyawa isothiocianates sangat memiliki dampak yang besar pada keampuhaannya.


4. Mengurangi Peradangan

Kandungan anti inflamasi pada daun kelor adalah jelas mampu membuatnya berkhasiat menyembuhkan peradangan, termasuk penyakit jantung dan juga kanker, Tidak ada salahnya menjadikan tanaman ini sebagai bumbu campuran masakan di rumah untuk pencegahan maupun pengobatan.

Ada banyak sekali khasiat tumbuhan kelor untuk kesehatan manusia, seperti yang kita bahas pada artikel ini yaitu daun, juga pada penurunan kolesterol jahat dan masih banyak lagi, Tak lupa pula pada bagian polongnya seperti halnya daun, memiliki manfaat untuk kesehatan manusia juga. Demikianlah  artikel Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh, semoga bermanfaat.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

6 Responses to "Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh"

  1. Yang punya penyakit gula darah cocok nih pake daun kelor

    ReplyDelete
  2. Seumur umur belum pernah makan daun kelor rasanya bagaimana ya? carinya juga susah makanya nggak tahu kalau daun kelor bisa dimakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mas rasanya pahit. Banyak kok mas daun kelor, tanaman toga ini bisa di dapatkan di hutan2

      Delete
  3. Dalun kelor kelihatannya seperti tanaman liar yang tidak berguna... padahal manfaat nya banyak sekali, dari mulai kandungan gizi yang baik untuk tubuh serta bisa mengobati penyakit... bisa di konsumsi sebagai lalapan, serbuk minuman atau bumbu pada masakan... saya belum pernah mencobanya... jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas untuk lalapan, serbuk minuman dan bumbu masakan. Untuk yang peduli kesehatan pasti menerapkan ini. Cuma ya itu deh rasanya pahit. Boleh dicoba mas fazri

      Delete