Ditolak Google Adsense Rasanya Tuh Lebih Sakit Daripada Ditolak Cinta

Khusus untuk malam ini kita tidak membahas tentang tips - tips melainkan mengenai blog dan google adsense. Sebab miminnya lagi kesal  hampir sebulan nungguin kabar upgrade dari adsense, eh ternyata ditolak ! Inilah mungkin yang sering diungkapkan para blogger dengan "Ditolak google adsense itu rasanya lebih sakit daripada ditolak cinta". Untuk para mastah mungkin cara upgrade google adsense adalah hal yang sangat mudah dan sepele, tapi untuk blogger newbie seperti mimin rasanya agak sulit untuk menerima approve saja.

Berbekal dari google dan hasil searching serta tanya - tanya kepada para suhu yang ahli dalam hal ini, akhirnya saya pun melayangkan permintaan upgrade kepada adsense. Persiapan semua sudah dilengkapi, domain TLD, blog niche bahasa inggris, template bawaan blogger, semua saran yang harus dipenuhi sudah dilakukan. Tadinya sih ingin membuat blog ini saja untuk didaftarkan upgrade, tinggal ganti domainnya bukan? akhirnya saya tidak menggunakan blog ini dan mengganti domainnya sebab akan repot nanti apabila tidak diterima, lagipula harus ganti template lagi. Konon katanya Adsense tidak menyukai template yang terlalu SEO, benarkah?

Dan hasilnya adalah...

Ditolak Google Adsense Rasanya Tuh Lebih Sakit Daripada Ditolak Cinta

Ditolak Google Adsense Rasanya Tuh Lebih Sakit Daripada Ditolak Cinta

Nah hebat banget yah... saking cintanya mungkin Google sama saya, malah mereka kasih surat aduhai dua kali kalau saya tidak di approve permintaan upgradenya. Jadi pada intinya dalam email itu ada saran agar konten bermanfaat, trafik organik, dan iklan tertarget, sepertinya memang harus banyak memperbaiki blog mulai dari sekarang. Namanya juga newbie, masih baru belajar ngeblog, tahu ditolak gini yah lumayan juga sih membuat jiwa terguncang. Lalu apakah saya menyerah? jelas tidak, masih banyak hari untuk mencoba lagi. Kenapa harus diupgrade? bukankah iklan sudah muncul? Alasannya karena ingin agar blog terlihat professional, cita - cita ingin menjadi seorang blogger professional juga setidaknya harus dimiliki sekalipun oleh seorang newbie yang baru belajar ngeblog seperti saya, ingin punya blog sendiri, domain sendiri dan tentu saja lebih kelihatan kredibel ketimbang yang ada subdomainnya.

Ini sekedar curahan hati sederhana mimin saja, apakah teman - teman memiliki masalah yang serupa? ataukah malah sudah punya solusi untuk yang demikian? Mastah - mastah mungkin ada yang berpengalaman dalam hal ini? mohon bantuannya bila ada yang punya info, tentu saya sangat dengan senang hati menerimanya.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

12 Responses to "Ditolak Google Adsense Rasanya Tuh Lebih Sakit Daripada Ditolak Cinta"

  1. Mbah googlenya menyuruh untuk mba DB setia dengan subdomain blogspot. hehe
    bikin lagi aja kalau belum berhasil upgrade adsense selfhost...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..ia kali ya mas fazri.. padahal saya tidak pernah mendua

      Delete
  2. hasemee.. sesulit itukah mas unuk dapat restu google adsense : ( ....

    ReplyDelete
  3. sulit bukan berarti ga bisa kan ya boss...dan setelah kita bisa melewati masa sulit itu maka manisnya hasil perjuangan akan bisa kita dapatkan...keeep spirit for adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman adalah guru terbaik, bener banget boss

      Delete
  4. Memang pendaftaran adsense non hosted lagi susah nggak seperti dulu tapi ada kok mba yang diterima,terus dikelola saja mba sambil terus diperbaiki menurut saya sih trafik dan sumber trafik organik sangat menentukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas kayaknya harus dibenahi dulu. Makasih mas Dwi sarannya dan motivasinya.

      Delete
  5. saya uga dah lumayan banyak ditolak adsnse. bingung apa yang harus dibenerin

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang sabar ya mas, hidup memang keras

      dicoba aja lagi mas Ara, sambil banyak - banyak berdoa

      Delete
  6. sudah beberapa kali saya ditolak ads mbak, gatau kenapa :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum rejeki mbak, dicoba lagi aja, smoga berhasil ya kali ini

      Delete