Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

Keindahan rambut wanita tidak bisa dipungkiri adalah daya tarik yang tidak bisa ditolak oleh siapapun, semakin cantik wanita maka semakin identik dengan rambutnya yang indah dan kondisi ini tidak akan terwujud apabila rambut mengalami kekeringan dan bercabang. Sudah tahu bagaimana cara menghilangkan rambut bercabang ? Kami menyajikan informasinya secara lengkap di bawah ini, berikut di antaranya :

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang


1. Minyak Zaitun

Kempuhan minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi untuk perawatan rambut bercabang, lembabkan rambut dengan menggunakan minyak zaitun, olesi secara merata ke bagian rambut sampai ujungnya dan setelah 30 menit bilaslah dengan air bersih.

2. Alpukat

Untuk menggunakan alpukat sebagai masker rambut kita bisa menerapkan cara berikut: haluskan alpukat kemudian oleskan serta biarkan pada rambut selama lebih kurang dua puluh menit, setelah itu bilas. Hasilnya rambut akan terlihat rapi dan lembab dalam perawatannya.

3. Campuran Tepung dan Minyak Kelapa

Atasi rambut kering dengan menggunakan campuran tepung dan minyak kelapa, caranya ialah olesi rambut dan hingga bagian akar pijat - pijat selama lima menit, lalu bilaslah dengan air bersih. Penerapan ini dapat membantu mengatasi rambut yang kering.

Khusus untuk yang berhijab 

Tips selanjutnya ialah cara menghilangkan rambut bercabang untuk wanita yang berhijab, yaitu:
  1. Hindarilah mengikat rambut terlalu kencang karena dapat berakibat rambut rusak, pecah, dan rontok. Selain itu juga kepalapun menjadi sakit karenanya.
  2. Bukan berarti memakai hijab lantas melupakan merawat rambut, sisirlah dengan teratur rambut anda, gunakan sisir yang lembut dan selalu lakukan sebelum dan sesudah menggunakan hijab.
  3. Keramaslah dengan benar. perhatikan saat keramas, wanita tidak boleh terlalu keras dalam hal mengkeramas rambut, kulit kepala harus dijaga agar tidak terluka.
  4. Karena memakai hijab terlalu lama membuat rambut lelah, cobalah untuk mengistirahatkannya setelah sampai di rumah, jangan ikat dan biarkanlah terurai indah.
  5. Perhatikan kesehatan rambut, mulai dari keramas hingga makanan yang dikonsumsi baik untuk kesehatan rambut. 
Demikianlah Cara Menghilangkan Rambut Bercabang untuk tips kali ini. Setiap yang menyukai keindahan pastilah juga menyadari pentingnya perawatan. Jangan lupakan merawat apa yang kita miliki agar tetap terjaga baik. Sekian dan terimakasih serta jangan lupakan berbagi.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

17 Responses to "Cara Menghilangkan Rambut Bercabang"

  1. Banyak cara untuk menghilangka rambut bercabang, Seperti beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas. Bukan begitu mbak?

    ReplyDelete
  2. walau saya cowok, tapi dulu pernah sempet merawat rambut dengan minyak zaitun mbak, soalnya tipe rambut saya rada-rada mirip Bruce Willis atau Jason Statham, yah botak-botak gitu deh, soalnya kakek saya juga botak denger2 di waktu muda,,, hehehehehe,,, siiippp mbak, makasih infonya, rambut bagi cewek tentunya penting bingit ya mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren dong botak...hehehe
      Sama2 mas diar

      Delete
  3. Memiliki rambut bercabang emang ngga enak, biasanya di alami oleh kaum wanita ya... rambut cabang itu gara gara kering ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisajadi karena kering dan bisajadi juga karena terlalu salah perawatan, banyak dicatok dll.
      Ia mas fachri, tp kalau cowo kayaknya enggak terlalu penting, info ini lebih condong untuk cewe

      Delete
  4. Kebetulan saya belum pernah mengalaminya. Kalau rontok iya ... Tapi waktu dulu msih seperti yang di foto saya itu, he..he.. rambut saya ga bercabang mbak ..
    Tips ini bermanfaat sekali ... makasih share nya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas fanirinto, rambut kalau panjang memang tentan rontok. Btw, kece juga ya mas kaya boyband rambutnya :D

      Delete
  5. minyak zaitun bagus buat rambut, saya juga dulu pernah pakai untuk perawatan rambut. tapi bikin kulit kepala berminyak dan harus berkali-kali keramas untuk membersihkannya. kalau shampo kurang bagus, minyak akan tetapi menempel dan bikin gak betah. tapi jika proses tersebut sudah selesai, rambut jadi lebih berkilau, tidak kering, dan wangi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mab dewi. Agak bikin repot memang perawatannya, namanya juga alami, prosesnya juga lama..tapi hasil akan maksimal

      Delete
  6. Oh gitu ya.. mana aku sering banget tidur ikatan rambut duuh.. untung rambut saya baik baik saja..
    Makasih informasinya sangat bermanfaat sekali bagiku.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak salah emang tidur ikat rambut itu bikin lebih mudah tidur buat sebagian orang.. tapi kurang bagus untuk peredaran darah dan rambutpun akan rusak. Sama - sama Arum kusuma.

      Delete
  7. pantesan rambut aku rontok mungkin salah satu penyebabnya karena terlalu di ikat dengan ikat rambut yang kencang ya mba

    ReplyDelete
  8. harus dirawat dengan bahan2 diatas supaya tidak bercabang
    kalo saya selalu cepak cukurnya :)

    ReplyDelete