Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo bisa menyerang siapa saja, faktanya komedo ini akan selalu datang lagi dan lagi, Untuk urusan penampilan kita harus menjalankan kedisplinan dalam hal mempercantik diri. Ada banyak sekali treatment di luaran sana yang menjanjikan wajah mulus tanpa komedo secara singkat, namun untuk kamu yang menyukai kealamian, berikut kami sajikan Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami :

Sebelumnya perlu diperhatikan hal - hal yang harus dihindari agar tidak terserang komedo pada kulit, percuma saja bukan kalau sudah beberapa usaha dilakukan tapi malah penyebab komedo itu sendiri kita tidak mengetahui, nah di bawah ini tips mencegah komedo dari penyebabnya :

  1. Rajinlah mencuci wajah dengan pembersih yang cocok dengan kulit kita, semisal pembersih wajah berminyak dan berjerawat dua kali sehari.
  2. Hindari tempat berpolusi banyak, sebab abu dapat merusak kondisi kulit.
  3. Gunakanlah make up yang sesuai untuk kulit berminyak.
  4. Jangan lupa membersihkan make up dengan benar ketika ingin tidur atau setelah selesai beraktifitas.
  5. Hindarilah makanan berlemak tinggi seperti gorengan dan coklat.
  6. Konsumsi beta karoten pada makanan - makanan seperti mangga, jambu biji, pepaya, dan lain - lain.

cara menghilangkan komedo secara alami

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


Pepaya

Cara paling sering yang dilakukan orang - orang untuk melakukan perawatan kecantikan secara alami adalah dengan pepaya. Khusus untuk menghilangkan komedo, pepaya juga memiliki khasiatnya yang luar biasa. Caranya ialah dengan membuat masker pepaya, lembutkan pepaya hingga mirip bubur lalu oleskan kebagian kulit yang memiliki komedo, bilaslah beberapa saat kemudian. Masker ini dapat dilakukan secara rutin pada bangun pagi hari dan malam menjelang tidur.


Lidah Buaya

Inilah keajaiban lain dari lidah buaya. Ketika ingin menghilangkan komedo, carilah sebatang daun lidah buaya untuk diambil gelnya. Caranya aplikasikan gel tersebut ke bagian kulit muka yang berkomedo, ratakan. Lakukan ini dengan rutin 1 - 2 hari sampai komedo hilang dan rasakan sendiri khasiatnya.

Uap Air Panas

Ketika memasak air, ternyata uapnya sangat bagus untuk menghilangkan komedo, caranya tambahkan garam sedikit kedalam air rebuasan tadi, letakkan kedalam baskom kemudian hadapkan wajah ke arah baskom untuk mengelupaskan komedo - komedo pada kulit wajah. Lakukan ini selama 5- 10 menit. Dengan cara ini tidak hanya komedo yang hilang tapi peredaran darah pun ikut menjadi lancar.

Jus Lemon

Jus bisa juga dijadikan alternatif menghilangkan komedo, caranya ialah dengan mencampurkan jus lemon dengan minyak almon dan gliserin. Blenderlah ramuan tersebut hingga halus. Terapkan dan olesi pada wajah yang berkomedo sampai merata, biarkan selama 10 menit lalu bilaslah dengan air bersih. Cara ini bahkan ampuh untuk menghilangkan flek sekaligus.

Putih Telur

Putih telur kaya akan protein, selain untuk masakan juga telur sejak lama telah digunakan pada perawatan kecantikan. Ambil putihnya untuk dibuat masker, caranya campurkanlah putih telur dengan madu lalu olesi wajah yang berkomedo dengannya dan biarkan hingga kering atau 25 - 30 menit kemudian bilaslah dengan air hangat. Cara ini biasanya ampuh untuk menghilangkan komedo, tapi ingat untuk tidak banyak menggerakkan wajah ketika masker dengan putih telur ini karena bisa menimbulkan kerutan pada kulit.

Demikianlah cara menghilangkan komedo secara alami di atas. Mohon jangan lupa membagikan bila dirasakan manfaat pada artikel ini. Terimakasih.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

14 Responses to "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami"

  1. hahahaha ,,,, ini sy banget ,,,
    klo pas idung di pencet ,,,, komedonya bisa ampe berkilo-kilo ,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas fiu..komedo memang jahat

      Delete
    2. neng dila gk mw bntuin nih ? hehe

      Delete
  2. tips berguna, banyak komedonya neh...

    kalo komodo gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo komodo biasa diilangin pke kupluknya mas yanto ,,, :D

      Delete
    2. Komodo harus dilestarikan..
      Jangan sakiti dia

      Delete
  3. Pas sekali tips ini
    Komedoku sedang bersemi
    Jadi kugunakan caramu alami
    Supaya hidungku tak bercak lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua tiga kucing berlari
      Yuk mari bila ini yg dicari

      Delete
  4. tapi ni komedo tetep muncul lagi ya meski sudah dilakukan cara di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanannya dijagain biar gak lari gitu yah haha

      Delete
  5. tips yang menarik dan mostly baru saya tahu, nice share

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga jadi pengetahuan juga bagi penulis

      Delete