Cara Menambah Berat Badan

Menarik sekali mengingat ada banyak orang yang kesulitan dengan mengemukkan badannya, sementara di sisi lain orang - orang sedang giat melakukan diet agar tubuh mereka terlihat kurus, ini sih biasanya wanita, untuk tuntutan penampilan ia harus melakukan banyak hal yang merepotkan. Sama halnya dengan menggemukkan badan, cara yang dilakukan pun beragam agar berat badan bisa bertambah, termasuk diantaranya dengan banyak makan dalam porsi yang tidak biasa, apakah cara ini benar? tentu saja bukan begitu cara menjadi gemuk yang sehat, untuk itulah kali ini kami sajikan informasi terkait Cara Menambah Berat Badan di bawah ini :

Inilah yang harus dilakukan ketika ingin menambah berat badan, tentu saja dengan mengonsumsi makanan - makanan yang sesuai untuk tubuh dan disertai dengan minuman yang mendukung, berikut di antaranya:


Cara Menambah Berat Badan

1. Daging Merah

Selalu perhatikan untuk mengonsumsi daging merah ketika ingin menambah berat badan. Kenapa harus daging merah? daging merah memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa untuk tubuh, salah satunya adalah protein. Memakan daging merah dapat membuat program penggemukan badan anda dapat tercapai dengan maksimal.

2. Susu Murni

Kandungan vitamin A dan D pada susu murni sangat bermanfaat untuk menjadikan badan kita gemuk. Susu yang dimaksud adalah susu yang terbaik untuk dikonsumsi. Alangkah baiknya setelah mendapatkan susu murni ini campurkan dengan sereal ataupun diminum langsung untuk merasakan khasiatnya pada tubuh.

3. Selai Kacang

Kacang bisa menambah berat badan? tentu saja, salah satunya selai kacang. Inilah cara praktis yang bisa diterapkan sehari - hari. Roti dioleskan selai kacang kemudian konsumsi ini setiap sarapan dan sore untuk menggemukkan badan.

4. Buah Tropis

Buah - buahan tropis yaitu pepaya, pisang, mangga, dan nenas, adalah jenis yang paling banyak memiliki kandungan gula alami. Mengonsumsinya dapat mempercepat proses penggemukan, tentu saja sebab gula berkhasiat penuh dalam penambahan berat badan.

5. Alpukat

Kandungan kalori yang terdapat pada alpukat, juga vitamin B, E, serta asam folat bisa menjadi alternatif ampuh dalam menambah berat badan. Jus alpukat biasanya sangat diminati karena kelezatannya, selain itu bisa juga ditambahkan dengan susu untuk memperbaiki rasa.

6. Roti Gandum

Khasiat roti gandum sudah bukan rahasia lagi, kandungannya yang kaya akan serat dan nutrisi mampu menyehatkan tubuh, selain itu juga merupakan cara yang efektif untuk menambah berat badan. Konsumsilah roti gandum murni, ini sangat amat baik terutama untuk pencernaan.

7. Kentang

Kentang mengandung banyak Vitamin C dan protein, cara yang sering berkhasiat untuk menggemukkan badan ialah dengan mengosumsi kentang. Biasakan dengan memakan kentang rebus. Kentang yang masih utuh direbus sedemikian rupa, dan konsumsilah secara rutin sampai berat badan yang diinginkan tercapai.

Lumayan praktis bukan cara - cara di atas? semoga dengan mengonsumsi makanan dan minuman tersebut badan yang diimpikan akan terwujud gemuk. Tetap jaga kesehatan dan demikianlah artikel Cara Menambah Berat Badan kali ini. Semoga bermanfaat.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

26 Responses to "Cara Menambah Berat Badan"

  1. Saya selalu tergoda dengan cara instan dengan mengkonsumsi obat... tapi takut dengan efek sampingnya... lebih baik pakai cara diatas untuk menggemukan badan.. tapi kalau udh faktor keturunan apa bisa dirubah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas fazri, saya juga keturunan kurus, dulu mah ideal (ukuran tubuh tipis banget bentuknya kayak triplek), tapi karena kurus kalau dimata saya dan akhirnya bisa gemuk sedikit dengan mengubah gaya hidup, tidak boleh stress dan makanan2 diatas cukup membantu.

      Delete
    2. Kenapa mas fiu?
      triplek masih saudara kembarnya papan

      Delete
  2. Wah jus alpukat ternyata bisa bikin berat badan naik ya mbak?? saya suka banget tuh sama alpukat, apalagi di bikin jus alpukat, hampir setiap minggu saya konsumsi alpukat mbak, pantas aja bada jadi melar. hahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalau memang mau gemuk gak papa mas, gemuk juga sekksi kok

      Delete
  3. kebetulan badan saya tipis banget mbk, daging merah itu contohnya daging apa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daging merah seperti sapi, dll yang warna dagingnya merah mas

      Delete
  4. saya juga sedang ingin menaikkan BB nih tapi ga naik-naik yah :(
    saya coba cara yang ini deh ya, mudah-mudahan berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas hendri kn jualan suplemn ?
      kok gk minum suplemn aja ,,

      Delete
    2. Moga Mas Hendri berat badannya makin oke yah setelah terapin cara diatas. Amin

      Delete
    3. Monggo mas Fiu kalau mau beli suplemen sama mas hendri,hehehe

      Delete
  5. Saya malah pengen menurunkan berat badan mba
    ternyata jus alpukat bisi bikin berat badan naik, padahal saya sering minus Jus Alpukat -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gawat itu mas, alpukat memang menggoda ya mas, hehehe

      Delete
  6. kontra dengan keinginan saya :)
    penginnya nurunin berat badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok Kang Wong moga terwujud keinginannya

      Delete
  7. wah, ini sangat bermanfaat bagi saya mbak, apalagi kalo nambah badan saya berisi dikit lagi kelihatan sexi :) hehehe

    ReplyDelete
  8. ini sy bngt nih ,,,,
    masa berat badan sy dh berbulan2 gk nmbah dn gak berkurang ,,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak nambah dan gak berkurang berarti dia konsisten ya kang, wkwkwk
      moga cepat gemuk kang

      Delete
  9. Kalau saya sendiri sering pakai alfukat,,, dan emang berhasil sih tapi kayaknya kalau pola makannya gak teratur cara tersebut gak bakalan berhasil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus makan teratur kang, setuju pada bagian itu.. enggak makan malah sakit..
      Ngomong - ngomong kang Ahmad alpukat bukan alfukat :D

      Delete
  10. Susu, kentang, gandum, buah, selai kacang (pistachio) saya sll sedia :)

    Enaaak .. yg penting jaga keseimbangan antara asupan dan kalori yg keluar, spy badan padat berisi namun tidak kegemukan ... seperti mba Debe loh :) Gitu ya mba?

    Terimakasih, nice post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tepatnya seperti mba mysweet ladyluck yang bohay dan cantik :D
      Terimakasih kembali mbakyu

      Delete
  11. Cara alami lebih baik untuk menambah berat badan. Kalau saya minum susu murni dengan mengkonsumsi roti gandum untuk menambah berat badan mbak.

    ReplyDelete
  12. cara yang bagus ini mbak, oya saya kurang paham apakah berat badan saya sudah ideal atau apa mbak, saya orang nya tinggi 170, berat 165, bagaimana mbak :)

    ReplyDelete