Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi menjadi pusat perhatian orang - orang ketika kita berbicara. Untuk itu banyak sekali orang yang berusaha keras agar bisa membuat giginya tampak putih. Cara yang digunakan pun beragam, salah satu cara yang paling praktis adalah dengan melalukan treatment pemutihan modern, yang biasanya memanfaatkan bahan - bahan kimia. Ini bisa saja dilakukan tapi tentu saja yang alami lebih memiliki manfaat dan keunggulan sebab efek samping dari bahan kimia tidak akan kita rasakan. Nah malam ini kami akan sajikan mengenai Cara Memutihkan Gigi Secara Alami. Buat yang membutuhkan informasi berikut, silahkan simak di bawah ini :


Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Kulit Jeruk

Jangan buang kulit jeruk yang kita makan. Ada manfaat di dalam kulit jeruk yang tidak semua orang mengetahui hal tersebut yaitu kulit jeruk mampu memutihkan gigi kita. Caranya gosoklah gigi dengan kulit jeruk secara teratur, ini memiliki khasiat yang luar biasa tidak hanya untuk gigi tapi juga untuk mulut sebab kulit jeruk kaya akan vitamin C.

2. Strawberi

Ada yang suka strawberri? buah yang berwarna merah dan mini ini adalah buah populer dan sangat ampuh untuk memutihkan gigi kita. Memakan buah ini secara rutin dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Inilah yang disukai oleh orang - orang kebanyakan, selain enak strawberri juga kaya akan manfaat berkat kandungan mineral yang dimilikinya.

3. Garam dan Lemon

Garam dapur bisa sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi begitu juga lemon, caranya ialah dengan membuatnya menjadi pasta gigi. Perhatikan untuk selalu mencampurkan garam dan lemon ketika menyikat gigi. Pemutihan gigi dengan cara ini tidak terlalu disarankan untuk dilakukan dengan sering, sebab lapisan gigi akan dikikis olehnya.

4. Biji Buah Pinang

Inilah buah ajaib yang digunakan oleh nenek moyang kita dalam memutihkan gigi. Biji buah pinang mampu merawat, menguatkan serta memutihkan gigi. Caranya ialah dengan membakar biji buah pinang, biarkan hingga hangus kemudian dihaluskan. Lakukan penggosokan pada gigi menyeluruh dan gunakan kain atau sabut pinang. Selama 2 - 3 kali seminggu lakukan dengan disiplin untuk melihat hasilnya.

5. Baking Soda dan Jus Lemon

Yang menjadikan gigi putih adalah kandungan baking soda yaitu natrium bikarbonat. Sementara itu baking soda dengan jus lemon adalah campuran yang cocok untuk mencerahkan gigi, hingga senyumanpun akan terlihat cerah. Caranya ialah dengan mencampurkan dalam satu mangkok baking soda dengan jus lemon, diaduk sampai muncul gelembung. Kemudian lakukan penggosakan pada gigi dengan kapas yang dicelup ke dalam mangkok tadi. Perhatikan betul apabila menggunakan cara ini, jangan sampai gusi menunjukkan reaksi iritasi.

6. Stop Merokok

Sudah jelas bahwa merokok adalah kebiasaan yang buruk, tidak hanya merugikan kesehatan tapi juga akan merusak gigi. Untuk kamu yang menginginkan gigi putih berseri mulai sekarang berhentilah merokok sebab kandungan di dalam rokok beserta asapnya sangat tidak baik untuk tubuh terutama merusak gigi si perokok tersebut.

Demikianlah Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, semoga artikel singkat ini dapat membantu dan memberikan manfaat kepada pembaca. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan gigi dengan rutin menyikat gigi setiap hari. 

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

10 Responses to "Cara Memutihkan Gigi Secara Alami"

  1. hehehe ... gigiku kebetulan blm putih betul ,,, :D

    ReplyDelete

  2. Gegara suka minum kopi nih.. Duh...
    Kayaknya Kalo pake baking soda itu bahannya terlalu keras ya.. malah bisa merusak lapisan gigi.. ckckk tapi kalo pake buah stroberi lamaa.. mending ke dokter gigi aja kayaknya lebih cepat dan aman :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat mbak arum silahkan mbak pilihan apapun yang penting asik

      Delete
  3. poin nomor terakhir menjadi agak berat ini mbak debe bagi saya, hadeuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merokok ya mas? emang susah kalau uda kecanduan mas, hehehe
      bisa diatasi dengan menggosok gigi mas mukhlis

      Delete
  4. Kalo0 kulit juruk yang di gosokkan di luarnya apa di bagian dalamnya yah mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalamnya donk mas, yang warnanya putih..
      kalau luar entar kotor dong

      Delete
  5. Untung saya bukan perokok....nice tips

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sama kita mas, saya juga benci merokok

      Delete