Cara Membuat Air Mawar

Ketika seseorang sedang menderita jerawat kemudian ia disarankan untuk menggunakan air mawar dalam mengobati jerawatnya tersebut, biasanya hal ini dilakukan oleh orang - orang pada jaman dahulu. Tapi masih bisa dibuktikan hingga sekarang, manfaat air mawar itu sangat baik sekali untuk kecantikan kulit. Beberapa perusahaan kosmetik bahkan juga telah membuat versi kemasannya untuk diperjual belikan kepada konsumen. Tapi tahukah kamu bahwa  khasiat Air mawar yang dijual di dalam kemasan jelas sangat berbeda jauh dengan apabila kita membuatnya sendiri di rumah? lantas bagaimanakah caranya? Berikut kami sajikan informasi seputar Cara Membuat Air Mawar :

 Cara Membuat Air Mawar


Air Mawar dan Jus Lemon


Tak kalah fungsinya untuk mempercantik kulit, sama halnya dengan air mawar, jus lemon adalah andalan dalam hal merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Cara pembuatannya ialah dengan mencampurkan air mawar dengan jus lemon sebanyak masing - masing satu sendok makan. Setelah itu gunakan campuran ramuan yang sudah jadi tadi sebagai pencuci muka, dibiarkan selama 10 menit, lalu keringkan segera setelahnya.


Air Mawar, Mentimun dan Madu

Kita juga bisa memanfaatkan campuran air mawar, mentimun dan madu untuk menghilangkan jerawat, Caranya ialah dengan mencampurkan 2 sendok makan mentimun yang fresh, 2 sendok makan madu dan air mawar. Penggunaanya ialah wajah diolesi dengan ramuan yang telah dibuat tersebut, ratakan hingga ke seluruh muka, diamkan sesaat, kemudian bilaslah menggunakan air bersih dan keringkan kemudian.


Air Mawar dan Pasta Candana

Mencampurkan bubuk pasta cendana dengan air mawar untuk dijadikan ramuan adalah cara yang tepat untuk membuat kulit menjadi indah. Caranya ialah dengan memastikan ukuran untuk dibuat ramuan antara bubuk cendana dan air mawar antara 2:1 banyaknya. Jadi apabila bubuk cendana 2 sendok makan makan air mawar yang digunakan adalah 1 sendok makan, jika sudah dan menjadi ramuan yang kental, gunakan pada wajah dan olesi merata, biarkan sampai kering dan setelahnya bilaslah dengan air bersih. Rutin menggunakannya dipercaya dapat membantu menghilangkan jerawat beserta bekas - bekasnya dan melembutkan kulit serta mencerahkannya.

Beberapa informasi Cara Membuat Air Mawar di atas mungkin sobat butuhkan dalam perawatan kecantikan kulit secara alami, semoga kecantikan dan kesehatan sobat dapat selalu terjaga dan jangan lupa pula untuk membagikan artikel ini untuk sobat - sobat lain yang membutuhkan. Sekian dan terimakasih.





Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

13 Responses to "Cara Membuat Air Mawar "

  1. mudah cara buatnya, muka jadi mulus
    sekalian buat mandi kembang, biar wangi seluruh tubuh dan halus mulus :)

    ReplyDelete
  2. Bunganya wangi banyak pula khasiatnya nggak rugi deh menanam mawar indah dipandang pula

    ReplyDelete
  3. Kalau air mawarnya dibuat buat mandi tiap hari,, itu bagus gak yah,,, bisa ngilangin penyakit2 kulit seperti budug,, atau kayak jerawat gituuh...

    ReplyDelete
  4. wah boleh dicoba nih, ijin copas mbak buat dokumentasi pribadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, jangan lupa sertakan link aktif

      Delete
  5. Mandi air mawar tengah malam, termasuk romantis gak ya? hehehehehehehehehehe :) Siiippp informasinya Mbak entar coba jangan ya, hehe :)

    ReplyDelete
  6. Wow.. air mawar banyak banget khasiatnya... sirupnya juga enak, sirup rasa mawar hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mbak arum, cobain khasiatnya deh bagus dan recomended
      loh ada ya sirup rasa mawar?

      Delete