Cara Alami Mengobati Kutu Air ( Obat Kutu Air )

Kutu air sering menyerang kita karena jamur yang menyerang kaki lembab ataupun basah tumbuh subur di area tersebut. Bagian kaki yang sering terkena kutu air biasanya adalah sela - sela jari dan merembet ke area lainnya pula. Sungguh sangat tidak nyaman apalagi lama - lama kondisi kaki bisa menjadi parah, kulit mengelupas bahkan bernanah. Gejala yang biasa dirasakan adalah perasaan gatal hingga perih yang tak tertahankan. Penyakit ini juga dapat merusak penampilan, kaki menjadi bau dan apabila memakai sendal juga akan menjadi pusat perhatian. Untuk kamu yang tidak nyaman dengan penyakit ini dapat mencoba Cara Alami Mengobati Kutu Air ( Obat Kutu Air ) di bawah ini :

Cara Alami Mengobati Kutu Air ( Obat Kutu Air )

Garam dan Air Hangat

Campuran garam dan air hangat mempunyai khasiat mujarab untuk menghilangkan kutu air dikaki. Mengobati kutu air tidak perlu ribet, cukup sediakan baskom untuk menampunng air hangat yang sudah dicampurkan dengan garam lalu rendamlah kaki selama 15 - 20 menit ke dalamnya. Cara ini dapat menjamin hilangnya rasa gatal dan kutu air lenyap dengan segera.

Menggunakan Teh

Jangan lupa pula memanfaatkan teh di rumah untuk menyembuhkan penyakit kutu air di kaki. Cara ini sangat populer akan keampuhannya. Caranya dengan menyediakan enam kantong teh celup untuk direndam dengan satu setengah liter air hangat, letakkan kaki dan rendam ke dalamnya untuk membunuh jamur yang menjadi penyebab kutu air.

Pasta Gigi

Ada banyak sekali kegunaan pasta gigi dirumah kita, salah satu kegunaanya ialah untuk menyembuhkan penyakit kutu air. Cara mengobati kaki yang terkena kutu air dengan pasta gigi ialah dengan mengolesinya dengan rutin pada kaki. Pasta gigi efektif menyembuhkan luka dan membuatnya cepat kering.

Air Cuka

Kalau air garam mengobati kutu air dengan menghilangkan rasa gatal di kaki, begitu pula dengan air cuka. Cobalah untuk memanfaatkan air cuka dirumah untuk menyembuhkan penyakit kutu air, caranya ialah dengan menambahkan sedikit air biasa kedalam air cuka agar pedih tidak terlalu dirasakan, kemudian rendamlah kaki sama seperti cara menggunakan air garam.

Minyak Kelapa

Ada minyak kelapa juga yang sering digunakan orang dari dulu untuk mengobati kutu air. Cara alami  ini memiliki keefektifan yang sudah tidak diragukan lagi. Caranya ialah dengan mengoleskan kaki yang menderita kutu air, lalu biarkan sesaat, setelahnya bilaslah dengan air hangat. Penggunaan ini dapat dimaksimalkan sebanyak 3 kali sehari atau lebih agar kaki dapat pulih dan jamur - jamur segera lenyap dari kaki.

Demikianlah cara alami mengobati kutu air ( Obat Kutu Air ) dan masih banyak lagi cara yang lainnya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, sekian dan terimakasih.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

17 Responses to "Cara Alami Mengobati Kutu Air ( Obat Kutu Air )"

  1. yang menggunakan teh ini, setelah kakinya direndem, teh langsung siap minum ya mbak

    ReplyDelete
  2. emg dasar si kutu , gk dirambut gk di kaki, sukanya bikin gatal aja ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyak neng dilla yah, yg sering gatal2 ...hehehe

      Delete
    2. saya enggak kutuan mas, sembarangan...

      Delete
  3. pasta gigi gak perih ya dikasih ke luka kutu air? sekarang sudah jarang kena, dulu waktu kecil pernah tuh kena itu sakit banget

    ReplyDelete
  4. Wah baru tau kalo pasta gigi bisa di buat nyembuhin kutu air.. yang bikin kesel itu gatelnya minta ampun

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan cobak deh
      gatal jangan digaruk entar sakit

      Delete
  5. wah ternyata teh bisa dipakai untuk mengobati kutu air juga nih, ntar kalau kutuan mau nyoba ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli tehnya dulu mas, jangan ngutang ya

      Delete
  6. Biasanya kalau datang musim pengujan kulit bagian kaki disela-sela jari pada ngalamin kutu air mbak , cocok banget sama kondisinya nih artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia ini lagi musim ujan mas trik, pada banyak yang terkena kutu air, semoga bermanfaat

      Delete
  7. Buat yang sering kena air di bagian kaki seperti saya ini nih mbak sering gatal gatal akibat kutu air, kadang kalo dibiarkan bisa menjadi perih dan luka. ternyata odol bisa digunakan untuk mengobati kutu air ya mbak??

    ReplyDelete