Belajar SEO Efektif dan Tidak Mumet Adalah Dengan ....

Setiap blogger pasti mempunyai cita - cita agar artikelnya banyak dibaca oleh pengunjung. Tidak hanya itu, menjadi number one dan berada di peringkat pertama halaman pertama google juga menjadi dambaan. Inilah yang membuat kita yakin bahwa sejatinya seorang blogger adalah petarung sejati. Bertarung hingga bisa mengalahkan pesaing, dalam hal ini tentu saja harus dengan cara - cara yang sehat. Tujuan masih sama yaitu trafik. Terlepas dari apa saja tujuan seorang blogger tersebut, monetasi, hobi, atau yang lainnya dalam mengelola blog trafik masih menjadi tujuan kesuksesannya. Menarik melihat fenomena ini sebenarnya mirip seperti permainan game, pertandingan siapa yang menang dan kalah, score tertinggi untuk pemenang ia dapatkan dan hasilnya adalah page one, mengikuti trafik melimpah dan tentu saja setelahnya dibarengi dengan monetasi yang sukses, apakah sobat diantaranya? Belajar SEO (Search Engine Optimized) adalah kuncinya. Sudahkah kita menguasai SEO? Kalau mimin sendiri jawabannya adalah tentu saja belum.

Belajar SEO Efektif dan Tidak Mumet Adalah Dengan ....


SEO yang terdiri dari onpage dan offpage sungguh sangat membuat mumet yang mempelajarinya terutama di offpage. Sedikit mengenang masa lampau mimin yang sempat belajar seo dengan seorang mastah yang unyu - unyu, waktu itu yang ada bukannya paham malah tambah bingung. Untung deh mastahnya ganteng *ehh.. Sedikit demi sedikit saya baca dan hasilnya Belajar SEO efektif dan Tidak Mumet adalah dengan menikmati, enjoy, jangan jadikan beban.. Satu hal yang masih perlu dan sangat butuh saya pelajari lagi, enjoy adalah ilmu yang tidak mudah untuk kita dapatkan.

Penanganan SEO yang salah malah justru membuat blog jeblok menyusut entah bagaimana dan hilang dari peredaran. Inilah yang terjadi dengan salah satu blog yang saya bangun kala itu. Belajar dari pengalaman berharap tidak terulang lagi di masa mendatang. Jujur saja untuk bisa fokus dengan masalah SEO butuh lebih dari sekedar pengen tahu, tapi antusias, eksperimen, dan konsisten. Bagaimana caranya bisa konsisten sementara di dunia nyata juga kita memiliki kesibukan yang tersendiri? Inilah yang saya salut dari para mastah, satu hal lagi yang mereka ingatkan kepada newbie seperti saya adalah dengan telaten mengatur waktu. Optimalkan jam kerja di dunia maya, semisal 4 jam, dan hal ini juga harus disiplin. Pantas saja mereka pada sukses sebab kebiasaan mereka memanajemen waktu dengan baik itu sangat handal. Enjoy dan disiplin waktu, dua hal sederhana yang ingin saya optimalkan kini. 

Ngomong - ngomong mengenai blog ini, tidak saya sentuh SEO sama sekali, hasilnya juga lumayan terhitung tiga bulan trafiknya luar biasa mini :D, buat teman - teman sekalian apakah ada tips untuk bisa menguasai SEO yang handal, efektif dan tidak mumet?

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

16 Responses to "Belajar SEO Efektif dan Tidak Mumet Adalah Dengan ...."

  1. ternyata mimin handal juga nih belajar SEO nya ,,,
    belajr SEO itu mmg ruwet bin njlimet ,,,,
    Tpi yg paling terpenting agar blog bisa bersaing adalah dg cara yg sudah diebutkan mimin, yaitu setidaknya enjoy dulu dalam mengelola blog,
    atur waktu rutin ngepost dan yg terpenting adalah blogwalking ,,, :) blogwalking ini sangat banyak manfaatnya ...
    ^_~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget mas fiu..
      Setuju deh SEO emang njlimet

      Delete
    2. eh ... paham njlimet juga toh ...
      brrti org jawa yah ... hehe

      Delete
    3. yahhhhh ,,,, kasih tau aja siiiih ,,,hehehe #Kepooooo ,,, :D

      Delete
    4. Saya orang jawa
      Saya orang minang
      Saya juga orang medan
      Saya orang indonesia

      Delete
    5. yg betul itu org indonesia yah ,,,hehe

      Delete
  2. Pembahasan seputar seo sepertinya memang tidak ada habisnya ya mas dan sampe saat ini saya masih blom paham dengan seo, yang penting enjoy aja deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. neng dila @ sejak kapan manggil mbak ke pangliam marnes ? hehehe

      Delete
    2. hehehehe ,,,,, iya iya iya ,,,
      klo yg aku panggilnya neng debe, neng dila neng cius ,, eh neng cious mksdnya ,,,hehe

      Delete
    3. Kalau saya enaknya manggil sist Dila gimana...boleh nggak sist :D

      Delete
  3. Belajar SEO tidak perlu mumet karena esensi belajar SEO bertujuan agar setiap artikel yang di posting mampu mengagkat blog kita nangkring di Google pada setiap pencarian kata kunci di posisi antara page 1-3. Tetapi jika hasil tidak sesuai dg harapan maka tidak masalah karena yang terpenting kita bisa enjoy menikmati indahnya menjadi blogger sejati dengan cerdas mengatur waktu sesuai porsinya untuk menjalani kehidupan secara baik, bijak dan Enjoy haha. Tulisan tercurahkan, mampu membangun komunikasi secara baik, sharing, take and give dengan sahabat blogger itulah yang seharusnya lebih dinikmati. Mainset saya "Enjoy with your style" itu lebih indah, betul begitu kah sist Dila^^

    ReplyDelete
  4. Nggak punya tips, nggak mudeng SEO. :)

    ReplyDelete
  5. gak tersentuh SEO tapi tersentuh GA itu sesuatu loh mbak.. :)

    ReplyDelete