Yang Tidak Boleh Dilakukan Di Negara Lain Ketika Keliling Dunia

Kamu punya cita- cita untuk keliling dunia? Jangan khawatir, cita-cita kita akan terwujud dengan segera. Perjalanan seru mengunjungi bermacam-macam tempat dan negara adalah hal yang tidak mustahil untuk tercapai. Kita melakukan banyak hal untuk mewujudkannya. Memiliki mimpi adalah wajib, mengejar mimpi justru lebih dari sekedar wajib, harus seharus-harusnya wajib,

Meskipun begitu sebelum keberangkatan, alangkah baiknya kita mengetahui seluk - beluk tempat yang ingin kita kunjungi terlebih dahulu. bila sedang berjalan-jalan ke negara lain, ada hal-hal yang biasa dilakukan akan tetapi malah tidak boleh dilakukan, Apa sajakah itu?

jalan-jalan

Berikut ini diantaranya kebiasaan-kebiasaan yang dianggap sebagai prilaku tidak sopan bila dilakukan di negara asing:

1. Memberikan Tip

Di Jepang dan Korea Selatan adalah pantang memberikan tip dalam hal apapun karena ini dapat dianggap sebagi bentuk penghinaan. Di kedua negara tersebut mereka merasa mereka digaji berdasarkan pekerjaan dan kemampuan mereka. Mereka bangga akan hal itu dan tidak peduli dengan insentif tambahan.

2. Duduk Pada Bangku Belakang Taxi

Kalau kebanyakan orang Indonesia sukanya duduk dibagian belakang taxi, tidak demikian di Australia, Selandia Baru, Irlandia, Skotlandia, dan Belanda tindakan tersebut tergolong prilaku yang tidak sopan.

3. Mengacungkan Jempol

Di banyak negara khususnya Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika Barat, Rusia dan Yunani perbuatan mengacungkan jempol mengandung arti buruk selayaknya mengacungkan jari tengah untuk mereka.

4. Tertawa Dengan Mulut Terbuka

Selain tidak anggun dilihat untuk perempuan, ternyata ini tabu bila dilakukan di Jepang, jangan sampai kelihatan gigi ketika tertawa karena ini tergolong sebagai perbuatan yang tidak sopan bagi mereka.

5. Datang Terlambat

Jangan ditanya kalau orang Indonesia bisa datang 1 jam dari janji yang ditetapkan, namun bagi negara-negara maju, contohnya Jerman, hal ini akan berakibat fatal bagi hidup orang tersebut, seperti langsung dipecat ketika bekerja. Hal ini dikarenakan tindakan itu adalah prilaku yang intoleran membuat orang lain menunggu seolah waktu kita lebih penting dari mereka.

6. Tepat Waktu

Salah besar kalau ingin tepat waktu di  Amerika Latin, terutama Argentina, datang tepat waktu malah dianggap sebagai hal yang buruk.

7. Memasukkan Tangan ke Kantong

Di Turki dan Korea Selatan, prilaku ini sangat tidak baik untuk dilakukan karena disana anggapan yang mereka miliki adalah perbuatan ini menunjukkan diri terlalu sombong.

8. Menggunakan Tangan Kiri

Melakukan apapun dengan tangan kiri, makan, menerima hadiah, dan apa saja yang dikerjakan sangat dilarang di negara-negara Asia, Afrika, India, Srilanka dan Timur Tengah. Jelas, di Indonesia saja ini adalah kelewatan batas dan tidak tahu sopan santun.

9. Membuka Kado Dengan Segera

Di sebagian besar negara di Asia terutama Tiongkok dan India, membuka kado di hadapan orang yang memberikannya bisa dikatakan sebagai tindakan yang dibenci karena menampakkan diri seperti seorang yang tamak.

10. Memperlihatkan Tumit Kaki

Di banyak negara Arab, Muslim, Hindu, dan Budha, memperlihatkan tumit kaki adalah tindakan yang buruk dan pertanda tidak hormatnya seseorang, sebab tumit kaki adalah bagian tubuh paling rendah dan menyentuh tanah serta jorok.

11. Pakai Sepatu

Dalam budaya orang-orang Asia dan Karibia, adalah suatu keharusan membuka sepatu ketika memasuki tempat atau rumah.

12. Pamer Kulit

Untuk negara seperti Korea Selatan, membuka baju adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan sekalipun sedang di pantai.

13. Makan di Sembarangan Tempat

Di Rwanda dan Jepang adalah terlarang untuk memakan makanan di tempat-tempat umum selain restoran, bar, atau hotel. Memakan pisang atau es krim di bus juga tidak dianjurkan untuk dilakukan.

14. Bersentuhan

Bersentuhan kulit di Tiongkok, Thailand, Korea dan Timur Tengah adalah perbuatan yang tidak sopan untuk dilakukan, meskipun hanyalah sentuhan tangan, setiap negara memiliki cara yang berbeda untuk mengekspresikan penghormatan.

15. Menolak Makanan

Di sebagian besar negara Arab seperti Lebanon, menolak makanan adalah perbuatan yang tidak sopan, juga termasuk menolak sesuatu yang ditawarkan kepada kita.

16. Tidak Menolak Hadiah

Tidak usah bingung dengan negara Jepang dan China yang menganjurkan kita agar menolak hadiah. Memang seperti itulah perbuatan yang diharuskan untuk kita lakukan, bahkan di China butuh tiga kali penolakan untuk selanjutnya kita boleh menerima sebuah hadiah yang diberikan.

17. Menghabiskan Makanan

Makna menghabiskan makanan di China, Filiphina, Thailand, dan Rusia bisa sangat berbeda dengan yang ada di dalam pikiran kita. Disana kita diharuskan tidak menghabiskan makanan yang disajikan sebab artinya adalah kita sudah kenyang dan tidak perlu meminta makanan tambahan lagi pada tuan rumah.

Demikianlah info seluruh dunia untuk wawasan kita bersama. Cukup sekian dan mohon bagikan artikel ini agar bisa dibaca oleh  yang lainnya dengan mengklik tombol share di bawah. Terimakasih.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

9 Responses to "Yang Tidak Boleh Dilakukan Di Negara Lain Ketika Keliling Dunia"

  1. banyak juga yah pantangannya kalau ke luar negeri kadang hal kita anggap aneh, diluar negeri malah udah biasa begitupun sebaliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia Mas Bimo, harus lebih pejka bila ingin jalan-jalan kesana

      Delete
  2. banyak juga ya tantangnnya. info yang sangat manfaat siapa tau saya mau jln2 ke luar negeri.

    ReplyDelete
  3. Iya mba bener tuh, di Jepang memberi tips itu sama dengan menghina pegawai
    Kalau masalah tepat waktu kaya'a Jepang no.1 soalnya 1 jam sebelum acara orang Jepang udah datang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali gan, itulah sebabnya mereka maju dan Indonesia malah sebaliknya

      Delete
  4. Banyak amat iya persyaratannya di negara lain eh tapi di negara indonesia juga kalau ga salah gitu juga sih hehe, iya mau ga mau harus menghormati budaya satu sama lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak wilda..Budaya adalah ciri khas suatu bangsa, kalau Indonesia kayaknya butuh banyak budaya yang dikembalikan lagi deh mbak, karena udah tercemar oleh budaya asing dan barat..

      Delete
  5. alamak, beda jauh pulak sm di negeri kita ya mbak :D

    ReplyDelete