Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

Ketika sedang banyak makanan dan buah-buahan di rumah kita, buah ini tidak luput dari pandangan, namun sangat jarang sekali menjadi pilihan karena kebanyakan orang-orang malah lebih menyukai buah yang lembut, tidak demikian dengan buah salak yang memiliki tekstur keras,  terkadang manis, asem, bahkan ada juga yang hambar rasanya, ia tidak terlalu difavoritkan, namun tahukah sobat kalau buah ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita? Berikut Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan :

Manfaat Buah Salak

1. Manfaat Kulit Salak

Sudah bukan rahasia lagi, kalau buah salak ini sangat populer untuk dijadikan kudapan bahan keripik, sop buah, ataupun langsung dimakan, namun itu adalah dagingnya, lantas bagaimana dengan kulit salak? salahnya kita tidak banyak yang tahu bahwa kulit salak ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh yaitu untuk mengobati penyakit diabetes kering, Caranya dengan kulit salak direbus mengunakan api yang kecil, setelah mendidih langsung disaring dan diminum secara rutin. Ini ternyata juga sangat baik untuk penderita darah tinggi, karena kandungan dalam kulit salak yang mampu mengontrol tekanan dalam darah.

2. Manfaat Daun Salak

Anda penderita Wasir? daripada berpikiran untuk berobat mahal lebih baik gunakan daun salak sebagai alternatif, Wasir dan ambeien bisa diatasi dengan caara meminum rutin dua kali sehari larutan daun salak yang direbus, caranya masih sama seperti kulit salak, daun direbus dan setelah mendidih, saringlah dan minum. Jangan lupa untuk menambahkan gula merah bila ingin memberikan rasa manis agar tidak terlalu hambar.

3. Manfaat Daging Buah Salak

Selain enak untuk dimakan, daging buah salak memiliki khasiat yang jauh lebih penting dari sekedar obat. Buah salak seperti buah ajaib yang mampu mengatasi masalah pencernaan pada manusia seperti penyakit diare. Kulit tipis yang dimiliki buah salak mampu melancarkan pencernaan dan mempermudah buang air besar, maka dari itu sangat tidak disarankan membuang bagian kulit ari ketika memakan salak. Manfaat lainnya ialah untuk memelihara kesehatan mata kita, sebab salak memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi, serta kandungan potassium pada salak sangat efektif dalam pengembangan otak, membantu kinerja darah sehingga dapat mencerdaskan otak manusia.

Demikianlah Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan, banyak sekali bukan kelebihan buah ini? ada yang mengatakan bahwa salak dapat mengobati penyakit mag, ini tentu salah besar, karena salak yang asam justru memperparah lambung yang sedang luka sebab memicu asam lambung. Ada banyak sekali penelitian yang membuktikan khasiat buah salak ini. Silahkan menemukan dan berbagi informasi ini kepada siapa saja, agar masing-masing kita merasakan manfaatnya. 



Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

4 Responses to "Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan"

  1. wah, buah salak memang buah multi guna ya mbak, dari daun sampai kulit bahkan samapai isi nya sangat bermanfaat, apalagi biji didalamnya ya buat di tanam ya mbak, :)

    ReplyDelete
  2. Banyak juga manfaatnya buah salak yah, yang selama ini saya tau cuma untuk mengatasi penyakit diare, makasih infonya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete