Cara Menghilangkan Stress

Dikarenakan akhir-akhir ini sangat banyak kasus bunuh diri, banyak orang yang menjadi gila dan rumah sakit jiwa semakin penuh dengan orang-orang yang tidak mampu mengontrol pikiran mereka, maka alangkah baiknya kita menghindari ini agar jangan sampai terjadi kepada diri kita juga. Hidup ini keras, benar sekali, kita tidak tahu apa yang akan kita temui dan apa yang akan kita hadapi, semakin banyak tantangan yang kita dapatkan semakin kita dituntut untuk tangguh. Hidup tidak selalu seperti apa yang kita inginkan dan harapkan, ketika pencapaian harapan dan keinginan yang besar itu tidak terwujud, maka muncullah gangguan yang dinamakan stress. Apakah sobat pernah mengalami stress? Hati-hati! karena stress bisa menjadi bakal penyakit dan bisa membunuh manusia bila tidak diatasi segera. Untuk itu kita selalu disarankan agar hidup bahagia, berikut tips Cara Menghilangkan Stress:

Cara Menghilangkan Stress

1. Mendekatkan Diri Dengan Tuhan

Sama seperti yang pernah dibagikan oleh Ditantang sebelumnya, ada beberapa cara untuk membuat kebahagiaan dari dalam diri sendiri pada Tips Hidup Lebih Bahagia di postingan sebelumnya. Salah satu diantaranya adalah dengan mendekatkan diri dengan Tuhan. Kita bisa dijaga dari segala macam gangguan apapun apabila kita bisa kuasai diri kita dengan menjaga hubungan baik antara makhluk dengan Penciptanya. Jangan menjauh maka Dia akan jauh, mendekatlah maka Dia akan dekat.

2. Manfaatkan Waktu untuk Berolahraga Ringan

Sudah banyak sekali penelitian yang menunjukkan hasil bahwa olahraga ringan dapat menghasilkan hormon endorfin yaitu hormon dahsyat yang mampu membuat seseorang senantiasa bahagia. Maka rajin - rajinlah berolahraga agar tubuh menjadi sehat, dan selain itu juga kita akan mendapatkan kepuasan serta efek dari hormon endorfin ini. Tapi perlu dicatat bahwa olahraga yang dilakukan tidak boleh olahrga yang berat - berat karena efeknya yang tidak sama. Misalnya olahraga angkat beban, ini akan memunculkan tekanan pada tubuh dan diri juga terkena imbasnya.

3. Bersyukur

Sekali lagi, stress hanyalah pola pikir yang terlalu banyak harapan di dalamnya. Inilah peluang kita menghapuskannya dengan mencegah diri berpikiran tentang angan-angan yang semu, harapan palsu, dan keinginan yang terlalu besar. Bisa saja kita memiliki mimpi - mimpi yang setinggi langit, tapi harus diperhatikan pula apabila sudah mati-matian mengejarnya namun tidak membuahkan hasil juga, maka peran serta diri dalam mengucapkan syukur harus diterapkan. Bisa jadi kita menginginkan sesuatu, tapi Tuhanlah Yang Maha Tahu tentang apa yang terbaik untuk diri kita. 

4. Stop Mengkhayalkan Sesuatu

Membedakan antara mengkhayal dengan bercita-cita juga perlu. Punya cita-cita yang tinggi adalah impian yang masih bisa dikejar, namun mengkhayal harus dihindari sebab akan menghasilkan hal yang percuma. Mengkhayalkan sesuatu yang tidak mungkin misalnya adalah ingin memiliki kaki yang ramping sementara diri diciptakan sebagai manusia dengan kaki yang besar, lalu muncullah ide ingin operasi plastik, ketika harapan ini tidak terwujud jadilah khayalan tersebut sebagai sumber stress yang seharusnya tidak perlu. Ukur kemampuan diri dan jangan terlalu memaksakan keadaan, dengan begitu hati akan aman dan hidup lebih bahagia.

5. Mencari Teman Curhat

Ada kalanya di dunia ini kita tidak bisa menyelesaikan segala macam hal sendirian, seperti pada kasus sebuah masalah yang sangat pelik. Carilah seorang teman yang terpercaya untuk mengeluarkan uneg-uneg dan bila bisa menemukan solusi dari diskusi bersamanya, maka akan lebih baik lagi. Terkadang manusia curhat bukan untuk dihakimi, tapi hanya ingin mengerkspresikan apa yang ia rasakan, untuk itulah kita perlu mencari seorang yang tepat untuk curhat. Kita juga tidak bisa tahu kita sedang salah kalau kita tidak bercerita, maka luapkanlah, sebuah emosi curahkanlah, dan terkadang kita akan menemukan jawabannya dari orang lain.

Demikianlah 5 cara untuk menghilangkan stress oleh Ditantang Blog, untuk kamu yang lagi stress, jangan sampai berlarut - larut, segera selesaikanlah masalahmu. Semoga kita semua selalu merasakan aman di dalam hati dan pikiran kita. Sekian dan terimakasih sudah membaca. Mohon untuk tidak lupa menekan tombol share, karena bisajadi informasi ini bermanfaat juga bagi yang lainnya.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

6 Responses to "Cara Menghilangkan Stress"

  1. nomer 1 paling manjur...

    klo saya dibawa jalan2 dulu trus makan2 enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang, harunya ada tuh nomor 6, jalan-jalan, kuliner, naik gunung, biar lupa masalah

      Delete
  2. Ambil cuti trus liburan deh, pasti hilang semua beban dan stres :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuti yang seru pastinya kang, menenangkan pikiran dengan pemandangan alam

      Delete
  3. jangan berdiam diri mungkin kak salah satunya hhe., terima kasih tipsnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali Rizki, coba yang lagi stress muter-muter aja kali ya biar fresh

      Delete