Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat

Bahasan tentang kutil memang terkadang amat menggelikan bagi sebagian orang. Mengapa tidak, sebab kelainan ini sungguh sangat merusak penampilan orang yang memiliki kutil tersebut. Memang tidak pula kutil menyebabkan sakit atau mengganggu penderitanya, namun lagi - lagi karena alasan tidak enak dipandang mata, maka orang pun berusaha dengan bersungguh - sungguh dalam menghilangkannya. Tapi alangkah baiknya perhatikan dulu, amati dan teliti, apakah kutil yang kita miliki benar - benar tidak berbahaya untuk dihilangkan, ini demi kebaikan agar tidak terjadi masalah gawat dikemudian hari. Kutil muncul di kulit dikarenakan virus yang menyebabkan penebalannya pada bagian luar, kutil bisa muncul dimana saja, mata, tangan, hidung, kaki, dan yang paling tidak diinginkan pastilah di area wajah, karena itulah muncul banyak pertanyaan, bagaimanakah cara menghilangkanya? Berikut Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat dan juga alami...

Sebelum menghilangkannya, ada baiknya jika kita mengetahui penyebab datangnya kutil tersebut. Sekali lagi diperingatkan kepada sobat yang ingin menghilangkan kutil. Pelajari betul bahwa kutil tersebut tidak berbahaya, barulah setelahnya kita bisa melakukan cara - cara dan upaya untuk menghilangkannya.

Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat

Penyebab


  • Kutil bisa datang dari infeksi pada kulit yang berasal dari virus Human Papiloma Virus (HPV), inilah yang memiliki lebih dari seribu jenis virus dan menyebabkan terbentuknya protein keras pada kulit lapisan atas.
  • Perhatikan alat cukur yang mungkin juga tercemar virus ini, dari sanalah bisa menular dan tumbuhnya kutil pada penderita, Virus HPV bisa tersebar dari kebiasaan kurang disiplin berbagi alat cukur dengan orang lain.
  • Bisa juga karena faktor genetik, seseorang yang garis keturunannya memiliki kelainan kulit atau kutil maka ia juga berpotensi memilikinya juga
  • Hindari kontak fisik, ini juga bisa menjadi asal muasal tertularnya kutil dari satu orang kepada orang lainnya

Cara Menghilangkan Kutil

  • Setelah benar - benar yakin ingin memusnahkan kutil, cobalah cara ini, gunakanlah cuka, usapkan pada kutil dengan kapas bersih yang sudah diberi cuka, lakukanlah secara rutin, maka kutil akan hilang dengan sendirinya.
  • Cara lain adalah dengan menggunakan kapur sirih, ini bisa dilakukan dengan cara; campurkanlah kapur sirih dengan detergen, oleskan kemudian ke area kutil dan diamkan sampai mengering. Cara ini dijamin berhasil bila benar - benar teratur melakukannya setiap hari.
  • Pilihan lain untuk menghilangkan kutil adalah dengan menggunakan getah kentang, oleskan pada kulit, maka berangsur - angsur kutil akan lenyap.
  • Pisang juga bisa digunakan, ambillah bagian putih dalam kulit pisang, letakkan pada kutil yang diderita, Bila ingin efektif, gunakanlah selotip agar bisa mengeratkannya pada kulit, biarkan sampai kering, lalu bersihkan. Cara ini ampuh dilakukan dua kali sehari.
Sebenarnya masih banyak sekali cara - cara menghilangkan kutil yang mudah serta aman kita lakukan, namun cara - cara inilah yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini.  Apabila sobat memiliki kutil, semoga saja bisa segera hilang dan jangan lupa untuk membersihkan diri agar terhindar dari kutil yang sangat mengganggu ini. 

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat"

Post a Comment