Cara Menghilangkan Bau Kaki (Sepatu)

Seganteng-gantengnya kamu, kalau kaki kamu bau..gantengmu hilang, secantik-cantiknya kamu kalau sepatumu bau..pesonamu musnah. Kalimat ini yang sudah terpahat bagai prasasti indah oleh lisan masyarakat kita. Bagaimanapun kita hidup di dunia yang mengatasnamakan fisik sebagai segalanya. Meskipun kita menolak dan menonjolkan sisi kelebihan kita yang lain, namun tetap saja istilah dari mata turun ke hati terlalu mainstream untuk orang - orang kebanyakan di sekitar kita. Nah masalahnya adalah kalau kamu cakep tapi kaki kamu bau, adalah hal yang tabu untuk dinasehatkan kebanyakan orang. Maka tips kali ini adalah khusus untuk kamu yang tidak mau kehilangan pesona karena bau kaki ataupun sepatu yang mengganggu orang lain.

Cara Menghilangkan Bau Kaki (Sepatu)


Bau kaki adalah fenomena yang terjadi dan sering kita temui, seperti halnya bau badan ia akan menimbulkan efek buruk kepada sang pemilik bau tersebut, bisa membuat kita malu, tidak percaya dari, dan tentu saja ini adalah ketidaknyamanan bagi orang lain yang menghirupnya. Penyebabnya antara lain adalah:


  • Kebiasaan kaki yang lembab, mungkin karena keringat, atau beberapa orang mungkin memiliki kelainan kaki yang selalu basah (ini perlu untuk dikonsultasikan kepada dokter).
  • Tidak suka membersihkan kaki atau merawatnya 
  • Memakai sepatu ketika kaki masih dalam kondisi basah
  • Kesalahan memilih bahan kaos kaki yang tidak menyerap keringat
  • Kesalahan memilih sepatu yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik
  • Kebiasaan buruk tidak membersihkan sepatu dengan rutin
Perlu diketahui bahwa untuk mengatasi bau kaki ini kita juga harus mengetahui penyebabnya, melakukan pencegahan selanjutnya dengan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama dan tentu saja berikut adalah tips- tipsnya, Cara Menghilangkan Bau Kaki (Sepatu), yaitu :
  1. Jangan lupa untuk mencuci kaki setiap hari minimal dua kali sehari dan selalu gunakan sabun anti bakteri
  2. Perhatikan pada bagian kuku-kuku kaki dan pada jari, sikatlah dengan bersih dan lakukan dengan rutin, sebab disanalah sumber bau berasal
  3. Pastikan memakai sepatu dalam keadaan kaki yang kering, jangan terburu-buru memakai sepatu padahal kaki sedang basah/berkeringat.
  4. Boleh menggunakan bedak/wewangian agar kaki tidak bau seandainya dibutuhkan
  5. Telatenlah mengganti kaos kaki yang dikenakan setiap hari
  6. Jangan kenakan sepatu tersebut lebih dari tiga hari, biasakan mengganti sepatu
  7. Cucilah sepatu dan rawatlah kebersihannya, pastikan kering dulu baru dipakai
  8. Cegah bakteri agar tidak bersarang di dalam sepatu dengan menyemprotkan disinfektan atau pewangi sepatu.
Demikianlah agar kita selalu terhindar dari bau kaki dan sepatu, semoga tips-tips disini bermanfaat, Terakhir, jangan lupa, mohon di share ya sobat bila dirasakan manfaat pada social media di bawah ini. Terimakasih.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

8 Responses to "Cara Menghilangkan Bau Kaki (Sepatu)"

  1. bener banget mba.. kalau sedang kondangan nunggu lama, terus kaki keringatan aromanya bikin ga nafsu makan hehe.. trims ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbak, bahaya itu bau emang
      apalagi bau yang semerbak,wkwkwk

      Delete
  2. Bau kaki emang ngga banget ya, bikin PD musnah... biasanya terjadi kalau sepatu emang lama ngga di cuci, sangking padatnya kegiatan, jadi ngga sempet nyuci, sepatu basah jangan di pake.. yang penting harus selalu gunting kuku... ganteng ganteng bau kaki GGBK saingan GGS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups bener banget mas Achmad Fazhri. GGBK judul sinetron baru ok juga,hehe

      Delete
  3. sewaktu masih sekolah dulu saya sering mengalaminya, tapi sekarang sudah tidaak pernah karena gak pernah pakai sepetu, makasih gan buat infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia lebih bagus pakai sandal mas sebenarnya, lebih banyak sirkulasi udaranya..
      terimakasih juga Mas Poniran sudah berkunjung

      Delete
  4. Ini dia yang gak bikin nyaman,,,selain bau keti dan bau mulut,,,bau jempol,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk bau jempol agak lebih terselamatkan selama tidak terdeteksi mas..
      bau keti dan mulut justru lebih mematikan

      Delete