Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Agaknya kecantikan sangat identik dengan kehalusan, dalam hal ini bila dikaitkan dengan halus dan lembut, jelas adalah bagian yang harus dimiliki oleh seorang wanita. Seluruh tubuh dan bahkan telapak tanganpun tidak luput menjadi perhatian. Bila memiliki telapak tangan yang kasar seorang wanita akan terkesan buruk, konon katanya para pria lebih menyukai kelembutan, makanya banyak sekali para wanita yang berusaha keras untuk membuat kulitnya tetap lembut, khususnya tangan. Nah, untuk kamu yang membutuhkan informasi tentang bagaimana Cara Menghaluskan Telapak Tangan, silahkan baca di bawah ini:

Cara Menghaluskan Telapak Tangan


1. Gunakan Butiran Gula 

Butiran gula bisa dibuat exfoliater, yaitu dengan cara mencampurkan gula beberapa sendok, minyak jarak dan jus lemon jadi satu. Nah setelah itu lakukanlah penggosokan ke bagian telapak tangan dengan larutan itu secara lembut dan menekan - nekannya sedikit. Ini akan membuat tangan lembab, setelah sel -sel kulit mati terangkat semua, maka telapakt tangan pun akan berubah menjadi lembut.

2. Campuran Tomat, Gliserin dan Jus Lemon

Sudah bukan hal baru untuk kita ketahui bahwa tomat sangat populer dalam hal masker dan pemutihan kulit. Lalu demikian pulalah untuk melembutkannya, yaitu dalam hal ini mungkin kulit telapak tangan yang ingin dihaluskan. Lakukanlah cara berikut ini; campurkan dan buatlah ramuan dari kombinasi jus tomat, gliserin dan jus lemon. Setelah itu oleskan serta menekan secara lembut pada telapak tangan, hal ini ditujukan agar tangan bisa mengelupaskan sel-sel kulit mati. Sama seperti cara sebelumnya.

3. Cuka Sari Apel dan Oatmeal

Inilah yang bisa digunakan sebagai alternatif exfoliater selain gula. Caranya campurkanlah antara cuka sari apel dan oatmeal, setelah menjadi ramuan yang baik, oleskan pada telapak tangan yang kering, gosok - gosok, dan ini dapat menghaluskan telapak tangan secara instan.

4. Madu dan Lidah Buaya

Madu dan Lidah buaya sudah banyak sekali kita bahas, maka kali ini juga ada satu lagi manfaat terkuak darinya yaitu untuk menghaluskan telapak kulit kita. Bagaimanakah caranya? Madu dan lidah buaya diolah sedemikian rupa hingga menjadi ramuan untuk kita oleskan ke telapak tangan. Setelah itu, biarkanlah sampai mengering, sekitar tiga puluh menit, setelahnya bilas dengan bersih. Ini dia cara alami yang mampu membuat telapak tangan lembab, halus dan lembut.

5. Batu Apung

Cara ini mungkin konvensional, tapi tidak ada salahnya juga untuk dicoba. Batu apung yang ada di rumah - rumah adalah solusi untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar. Benarkah cara ini ampuh? inilah cara orang dulu yang sampai sekarang bahkan masih dikenal dan tentu saja sangat efektif juga tergolong cara yang praktis. Lakukanlah penggosokan pada kulit telapak tangan dengan batu apung tiap kali mandi dua kali dalam seminggu, secara alami kulit akan berganti dan kulit keras akan mengelupas. Lebih baik lagi dengan tidak melakukan pekerjaan kasar dahulu agar kulit juga terjaga kehalusannya.

6. Rendam Air Hangat

Merendam tangan ke dalam air hangat selama 5 hingga 10 menit saja dapat membantu dalam proses penghalusan kulit telapak tangan kita. Lakukan ini secara rutin dengan menambahkan sedikit baking soda dan beberapa tetes minyak peppermint ke dalamnya. 

Demikianlah cara untuk menghaluskan telapak tangan secara alami yang kami ulas pada postingan kali ini, Semoga cara-cara di atas ampuh dan berhasil untuk sobat, karena memang cara sederhana ini biasanya ampuh pada masyarakat kita dan sangat direkomendasikan sebab tidak perlu dengan banyak mengeluarkan dana. Sekian dan terimakasih untuk mengklik share pada share button di bawah ini.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

4 Responses to "Cara Menghaluskan Telapak Tangan"

  1. Bahannya alami dan mudah didapat.. Makasih informasinya :-)

    ReplyDelete
  2. ternyata ini gunanya batu apung disediakan penginapan yang pernah saya datangi... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas irwin, selain memperindah tempatnya juga tentu saja

      Delete