Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Banyak sekali yang memiliki alis tipis dan ingin merubahnya dengan cara apapun. Alis katanya akan terlihat cantik ketika hitam dan tebal, sedangkan jika tipis ia akan membuat pemiliknya terlihat kusut dan tua. Menurut penelitian medis, alis tipis juga bisa disebabkan oleh penggunaan make up yang salah, kekurangan gizi, bahkan kelainan tertentu seperti hipotiroidisme, lantas bisakah kita merubahnya? upaya apa yang bisa kita dilakukan untuk mempertebal alis? banyak cara yang bisa dilakukan termasuk diantaranya adalah sulam alis, namun sebelum cara ini dilakukan, ada baiknya mencoba cara lain, berikut akan kami ulas Cara Menebalkan Alis Secara Alami :

Cara Menebalkan Alis

1. Menggunakan Minyak Jarak

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan mencoba yang satu ini untuk menebalkan alis, yaitu minyak jarak. Kandungan yang dimilikinya sangat efektif untuk meningkatkan pertumbuhan alis mata kita seperti vitamin, protein, asam lemak dan antioksidan. Perlu diketahui bahwa jenis minyak ini adalah sangat ampuh bagi kesehatan folikel rambut dan juga ia mengatasi mikroorganisme yang menghambat pertumbuhannya. Cara pemakaiannya ialah dengan merendamkan kapas ke dalam minyak jarak murni, kemudian ambil kapas tersebut lalu usapkan ke alis mata, pijat - pijat dengan jari tangan dan lakukan hingga 2-3 menit. Diamkan selama tiga puluh menit untuk kemudian dibilas dengan air hangat.

2. Jus Bawang

Baru mendengat jus bawang? jangan terkejut dengan yang satu ini karena secara alami ia mampu memadatkan dan mempercepat pertumbuhan rambut alis. Bawang dapat menguatkan folikel rambut dan kandungan sulfur di dalamnya mampu membantu melebatkan alis. Caranya: gilinglah satu buah bawang kecil, lanjutkan dengan menggunakannya dan pijat-pijatlah alis perlahan, lakukan selama lima menit, biarkan hingga kering, setelahnya bersihkan dengan air dingin dan cleanser lembut. Lakukanlah hal ini setiap hari untuk hasil terbaik.

3. Kuning Telur

Pada dasarnya alis mata terbentuk oleh protein keratin. Inilah yang menyebabkan kuning telur dan kandungannya yang penuh protein sangat bermanfaat bagi penebalan alis secara alami. Caranya yaitu pertama-tama siapkanlah 1 butir telur, pisahkan antara kuning dengan putihnya, setelah itu ambillah kapas dan oleskan kuning telur ke alis dengan lembut menggunakan kapas tersebut, biarkan selama 15-20 menit sampai kering, lalu cucilah dengan menggunakan air dingin.

4. Lidah Buaya

Sudah tidak diragukan lagi bahwa lidah buaya sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut, termasuk alis yaitu pada bagian gelnya. Caranya ialah letakkanlah bagian gel tersebut ke alis mata, biarkan selama tiga puluh menit, kemudian segera bilas dengan air hangat.

Demikianlah artikel kali ini tentang cara menebalkan alis, adapun cara yang paling baik adalah dengan kembali kepada yang alami. Semoga berhasil melebatkan alis dan selalu tampak mempesona. Sekian dan jangan lupa sharenya. Terimakasih.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

4 Responses to "Cara Menebalkan Alis Secara Alami"

  1. saya sendiri tidak suka kalo alis kelihatan tbal, bagi sahabat yang menginginkan, ne pas banget cara nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung dari sudut miring kegantengan seseorang juga mas :D enggak perlu tebal - tebal juga alis mah

      Delete