Tips Hidup Lebih Bahagia


Banyak orang hidup di dunia ini tetapi tidak merasakan kebahagiaaan yang sejati, jiwanya tak pernah tenang dan pikirannya selalu kacau. Beberapa orang bahkan dikaruniakan dengan rejeki yang baik namun masih juga belum merasakan kedamaian dan ketenangan hidup. Sepertinya kemapanan juga tidak menjamin hidup yang bahagia. Lantas bagaimanakah kendala ini bisa diatasi? Lanjut baca untuk Tips Hidup Lebih Bahagia

Tips Hidup Lebih Bahagia

1. Cintai Diri Sendiri

Mau seberapa keraspun upaya diri untuk menjadi pribadi yang oke, mantap dan matang untuk dilihat oleh orang lain ini tidak akan berhasil bila hanya menjadikan diri kita sendiri topeng. Maksudnya, menciptakan diri sedemikian rupa untuk orang lain adalah mungkin untuk membuat orang-orang senang melihat kita, tetapi secara tidak langsung mengakibatkan kita kehilangan jati diri dan ini mempengaruhi manusia tersebut menjadi tidak mencintai dirinya sendiri. Cobalah untuk jujur, tidak berpura-pura, dengan begitu hidup akan lebih nyaman dan tanpa beban. Mencintai harus dimulai dari diri sendiri.

2. Lakukan Hal-hal Baik

Melakukan hal - hal baik membuat jiwa kita merasa tentram dan adem. Ini membuktikan bahwa Tuhan itu ada, Ia menciptakan peraasaan nyaman ketika manusia berusaha benar. Hal ini dapat dibuktikan dengan perasaan tidak tenang ketika kita berbohong, kemudian menjadi damai ketika sudah jujur dan mengatakan yang sebenarnya.

3. Selalu Memaafkan

Sulit untuk bisa memaafkan orang-orang yang sudah menyakiti hati kita, namun demikian ada kenikmatan besar ketika kita bisa melakukakannya, yaitu kembali kepada poin sebelumnya melakukan hal-hal baik membuat kedamaian di dalam hati, Ketika sudah bisa mengendalikan diri dan memaafkan orang lain, ketika itu juga diri bisa dikatakan adalah pribadi yang berjiwa besar. Kamu salah satunya?

4. Jangan Menyakiti Orang Lain

Berusaha untuk tidak menyakiti orang lain adalah cara yang bijak agar diri mendapatkan aura yang positif di dalam hidup. Meskipun begitu semua manusia memiliki khilaf dan salah, betapa indahnya ketika kesalahan itu terjadi membuat kita semakin berkarakter matang dan sesegera mungkin meminta maaf


5. Selalu Berpikiran Positif

Apapun pandangan orang lain terhadap kita, jangan pikirkan jelek, tetaplah menjadi positif. Sebuah kemenangan hati akan lebih terasa tatkala kebaikan-kebaikan yang kita ciptakan menjadi energi yang baik untuk diri kita sendiri. Berpikiran jelek hanya membuang-buang waktu serta menjadikan diri gelisah, hal ini perlu dihindari bila ingin benar-benar hidup bahagia.

6. Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

Sebenarnya ini adalah faktor yang paling utama, manusia memilki usaha namun Tuhanlah yang mempunyai kehendak dan Kuasa. Fitrah manusia adalah makhluk dan ketika  mencapai batas diri yang tidak mengerti bahwa tujuan di dunia untuk apa, manusia akan semakin gelisah dan tersesat di dunia ini. Maka mendekatlah agar Dia dekat dan jangan menjauh, dengan begitu hidup kita akan dijagaNya.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Tips Hidup Lebih Bahagia"

Post a Comment