Sakit Gigi Bisa Jadi Disebabkan Penutup Sikat Gigi

Kita sedari kecil terbiasa untuk menjaga kesehatan gigi. Hal itu senantiasa ditanamkan oleh orangtua - orangtua kita, karena gigi adalah senjata pamungkas untuk mengolah makanan yang kita konsumsi, untuk itu apabila sakit gigi terjadi, yang terasa adalah sengsara nan luar biasa. Ada yang pernah sakit gigi? Konon katanya menyikat gigi dua kali sehari dapat membantu untuk merawat gigi, mencegahnya dari kotoran - kotoran dan juga kuman, serta membuatnya terlihat putih berseri. Pasti sudah pada lihat iklan pasta gigi di televisi bukan? menjanjikan sekali..tapi faktanya gigi kita adalah tergantung bagaimana kita merawatnya, bukan sesederhana yang diilustrasikan pengiklan televisi. Sikat gigi mungkin menunjung, tapi perawatan gigilah yang jauh lebih penting.

Sakit Gigi


Satu lagi hal menarik yang dibahas yang paling terkini adalah tutup pasta gigi. Tutup pasta gigi diperkenalkan sebagai pelindung dan penjaga pasta gigi agar tidak dihinggapi kuman dan bakteri, sebab pasta gigi yang kita kenakan senantiasa tertutup dan diproteksi sedemikian rupa. Masuk akal? secara teori orang kebanyakan sih itu benar, apabila tertutup maka akan lebih aman dan tak bisa dimasuki oleh kotoran - kotoran, bakteri, da kuman. Sejatinya itulah konsep yang bisa kita pikirkan. Namun, perhatikan apa yang diteliti oleh Laura Arber, mahasiswi pasca sarjana Quinnipiac University asal Amerika serikat, pasta gigi yang tertutup dan memakai wadah pelindung tersebut justru menjadi tempat paling baik yaitu lingkungan untuk bakteri berkembang biak di dalamnya. Lembab dan basah sangat tidak disarankan karena itu adalah pemicunya yang paling dominan. Ketika kebanyakan dari kita menyimpanvsikat gigi dikamar mandi, kita harus perhatikan betul, selain penutup, juga tempat meletakkannya haruslah memiliki suhu yang tepat. Menyikat gigi yang baik diperhatikan dari segala aspek yang baik pula, termasuk menjaga kebersihan alat penyikat gigi.

Sakit gigi tidak akan terjadi apabila kita menjaga dan merawat gigi kita dengan baik dua kali sehari, bahkan yang lebih harus diperhatikan adalah makanan yang dikonsumsi, karena konsumsi makanan asal-asalan juga dapat merusak gigi. Mencegah lebih baik daripada mengobati, kedokter juga sangat disarankan untuk cek rutin pada umumnya dan untuk jenis sikat gigi tertutup sangat tidak disarankan.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Sakit Gigi Bisa Jadi Disebabkan Penutup Sikat Gigi"

Post a Comment