Merokok Tidak Membunuhmu

Kalau melihat judul dari postingan ini pasti yang terpikirkan oleh orang - orang adalah ini merupakan kampanye untuk merokok. Sekarang ini lagi ada upaya mengurangi pecandu rokok, kok situ malah mendukung orang merokok ? Mau tahu bagaimana caranya mengurangi pecandu rokok yang efektif ? Salah satu cara yang manjur untuknya adalah dengan tidak melarang seseorang tersebut merokok. Kontroversial sekali bukan ?

Akibat Merokok


Pemerintah kita sudah mengganti ancaman kata - kata menyeramkan di dalam bungkus rokok yang biasanya: "Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin," menjadi lebih ringkas "Merokok membunuhmu," lebih hemat kata-kata tapi tidak merubah makna, dan dibarengi dengan gambar horor yang memberikan ilutrasi penyakit-penyakit mengerikan yang menggerogoti organ tubuh sampai hancur karenanya. Dari sinilah muncul sebuah pertanyaan nyeleneh, apakah ini ampuh ? tim riset kami sudah menanyakan kepada beberapa perokok dan hasilnya malah mengejutkan, sebagian justru menganggapnya sebagai lelucon untuk ditertawakan.

A: Kenapa lu merokok bro ? gak bagus loh untuk kesehatan, emang enggak lihat bungkusnya itu apa, enggak takut ?

B: Justru karena gue benci ama rokok, gue habisin rokok berbungkus-bungkus dan membakarnya, karena kalau ngebakar perusahaannya yang besar terlalu sulit, maka lebih baik bakar rokoknya aja satu persatu.

Mulai gila. Sebenarnya inilah yang disebut dengan orang yang merokok bisa menjadi kreatif dan inspriratif, kalau secara iklan di televisi selalu digambarkan dengan sosok pria gagah, tampan dan cerdas dan itu semua berkat rokok yang dihisapnya, beneran ? tentusaja maksudnya beneran gila. dari sini bisa terlihat maksud dari ucapannya tersebut kalau mau hentikan perokok, jangan orangnya yang dilarang-larang melainkan semua perusahaan rokok yang ada di negeri inilah yang harusnya dibumihanguskan.

A: Jadi masih mau merokok ? Enggak takut mati ?
B: Orang yang gak merokok juga mati kok, masalah nyawa bukan urusannya manusia.

Kembali lagi dihadapkan dengan pernyataan jenius dan bijaksana dari seorang perokok, hidup dan mati memang ditangan Tuhan, tapi menyebabkan seseorang mati karena manusia lainnnya yang gemar menabung polusi jelas adalah kekejaman mengerikan.


Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Merokok Tidak Membunuhmu"

Post a Comment