Gaya Hidup Hedonisme Ciri-Ciri yang Harus Diwaspadai

Bicara soal hidup berarti bicara tentang prinsip-prinsip yang seseorang pegang dalam menjalaninya. Manusia ingin selalu terlihat positif dimata sesamanya, dimata orang lain, dan terkadang hal ini menjadi berlebihan, walaupun sebenarnya kodrat manusia itu sendiri diciptakan dengan hasrat ingin diakui. Akibat kebutuhan akan pengakuan diri untuk berada di lingkungannya, manusia seringkali terjerumus kepada hal-hal yang menyimpang. Manusia modern di era globalisasi yang serba banyak tuntutan sekarang ini malah terjangkit sebuah penyakit kejiwaan yang mengerikan yaitu hedonisme.

Gaya Hidup

Pengertian Hedonisme

Hedonisme adalah pandangan hidup seseorang yang akan bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan - perasaan yang menyakitkan (wikipedia). Pencapaian kebahagiaan oleh seorang hedonisme cenderung berbentuk fisik, kepuasan akan gaya hidup dan pergaulan mewah serta kebutuhan nafsu yang terpenuhi, termasuk diantaranya kebebasan pergaulan dengan lawan jenisnya. Faktanya hedonisme atau yang sering disingkat hedon oleh masyarakat dini memunculkan banyak kelakuan bersebrangan dengan norma - norma sosial dan agama oleh manusia yang mengidapnyas eperti: menjadi sangat terobsesi akan kepopuleran di kalangan ia berada, menghalalkan berbagai cara untuk mencapai tujuan dan menjadi sangat tidak terarah. Akibat ketidaksanggupan memenuhi kebutuhan ini dapat berakibat fatal, seseorang bisa terjerumus dan melampiaskan keputusasaannya tersebut kepada hal-hal yang negatif seperti narkoba dan meminum minuman keras bahkan bunuh diri. Depresi yang diakibatkan hedonisme ini juga bisa membuat penderitanya berujung kepada penyakit jiwa yang serius atau gila. Sedahsyat itukah? darimanakah bermula penyakit ini? lalu apakah kita termasuk diantaranya?

Dari pertanyaan ini bisa disimpulkan seseorang mempunyai penyakit Hedonisme apa tidak, diantaranya :

  1. Apakah kamu selalu memilih barang - barang bermerk atau branded?
  2. Apakah hidupmu tidak bisa terlepas dari gadget walau hanya sehari saja?
  3. Seringkah kamu update status di social media? Apakah kamu pengguna aktif?
  4. Jika kamu wanita apakah makeup, perhiasan dan shopping adalah hal yang mutlak untukmu?
  5. Jika kamu seorang pria apakah wanita cantik adalah harga dirimu untuk diakui umum? 
  6. Lebih senang hangout daripada sekolah ataupun menuntut ilmu?
  7. Apakah waktu terasa cepat ketika berfoya - foya lantas terlalu lama rasanya ketika beribadah?
  8. Sering insomnia?
  9. Selalu merasa gelisah?
  10. Tidak pernah merasa puas walaupun sudah melampiaskannya dengan memperoleh banyak hiburan setiap harinya?
Nah, dari kesepuluh pertanyaaan diatas bila jawaban yang kita peroleh dari diri kita sendiri kebanyakan Ya, maka bisa dipastikan kita sudah terjangkit penyakit jiwa Hedonisme yang mengerikan.



Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Gaya Hidup Hedonisme Ciri-Ciri yang Harus Diwaspadai"

Post a Comment