Cincin Batu Akik Sudah Tidak Musim Lagi

Sekitar sebelum lebaran tahun 2015 bulan juni dan juli lalu fenomena batu akik sangat booming di Indonesia, dari muda-mudi. orang dewasa, bahkan yang sudah lanjut usiapun mengenakan batu akik atau cincin batu ini. Keistimewaannya pun beragam untuk masing -masing orang, ada yang menganggapnya sebagai koleksi, menambah gaya, mempercantik penampilan, atau malah yang tidak jarang kita dengar, orang menganggapnya sebagai jimat penambah kewibawaan dan mendatangkan rejeki. Lantas ketika mulai beberapa bulan ini cincin batu akik sudah tidak digemari lagi apakah khasiat jimatnya menghilang? pertanyaan ini menggelitik rasa penasaran penulis, untuk itu mari kita telusuri kemana saja peginya si batu akik, pengusaha - pengusahanya, penggemar-penggemarnya, dan apakah memang benar muusimnya sudah berlalu?

Cincin Batu Akik

Pengusaha Batu Akik Gulung Tikar

Banyaknya pengusaha batu akik yang gulung tikar di Indonesia bukanlah hal yang tidak pernah diprediksi sebelumnya, Di Aceh Barat dan Bengkulu contohnya kasus daya beli oleh pembeli sangat rendah ditambah dengan tidak adanya standard suatu batu akik membuatnya sangat rentan untuk punah di dalam bisnis kini, kebanyakan pedagang batu akik justru merugi pengeluaran dan pendapatan tidak seperti yang diharapkan.

Penjual Bongkahan Batu Akik yang Merugikan Pedagang

Penyebab gulung tikar para pengusaha batu akik bukan hanya karena peminat yang berkurang, melainkan juga karena adanya ketidakseimbangan bisnis antara penjual bongkahan dan juga pedagang resmi yang merasa sangat amat merugi dengan dibawanya batu akik keluar wilayahnya bahkan sampai keluar negeri, sementara harga yang ditawarkan lebih murah dan di bawah pasaran.

Batu Akik Musiman Saja

Seperti halnya yang kita ketahui, hal - hal yang sifatnya musiman akan segera berlalu. Faktor penyebab daya beli rendah, peminat rendah dan pedagang merugi, sebenarnya bukanlah faktor yang utama, alasan paling mutlak dari fenomena batu akik ini mulai redup adalah karena musimnya telah habis. Namun meskipun begitu, pembeli yang sudah membeli batu akik tidak perlu khawatir karena batu ini diprediksi akan kembali muncul musimnya kelak entah sampai beberapa tahun lagi, yang jelas musim pasti akan berulang hanya siklusnya saja yang tidak tetap.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Cincin Batu Akik Sudah Tidak Musim Lagi"

Post a Comment