Cara Menghilangkan Kebiasaan Tidur Mengorok

Setiap orang membutuhkan waktu untuk beristirahat yang cukup agar stamina tetap terjaga sehari -hari. Beberapa orang bahkan sampai terkena penyakit serius karena kurangnya beristirahat, untuk itu kualitas dan kuantitas tidur yang baik sangat amat diperlukan. Kita harus bisa kendalikan waktu untuk bisa mengetahui kondisi kita dan kapan saatnya ia harus diistirahatkan. Berapa lama kamu tidur setiap harinya? normalnya waktu tidur orang dewasa adalah 7-8 jam untuk kebutuhan tubuh agar selalu fit. Lantas bagaimanakah tidur tersebut? sudahkah benar-benar terjaga kualitasnya?

Sebagian orang memiliki kebiasaan tidur yang tidak baik yaitu Mengorok. sebenarnya kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan karena dapat mempengaruhi kinerja otak yang seharusnya beristirahat tapi malah melakukan pekerjaannya ketika kita sedang tidur. Aktifitas mengorok selain tidak baik untuk kesehatan juga sangat menggangu orang lain terutama pasangan kita ketika sedang tidur. Berisik sekali bukan? Tidak hanya kita yang terganggu tapi orang lain juga merasa tersiksa dengan kebisingan suara yang kita ciptakan.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Tidur Mengorok

Cara Menghilangkan Kebiasaan Tidur Mengorok

Ngorok bukannya tidak bisa dihilangkan. Kalau dari istilah medis ini dipengaruh oleh sistem pernafasan yang bermasalah, untuk itu selain upaya dari segi medis upaya lain dapat dilakukan yaitu meminimalisir kebiasaan buruk tersebut dengan kedisiplinan.

  • Periksakan ke dokter, seseorang yang sering mengorok kemungkinan besar memiliki gangguan pada tubuhnya atau kesehatannya dan ini butuh penanganan yang serius.
  • Beberapa kasus ngorok bisa disembuhkan dengan cara membangunkan orang yang sedang tertidur tersebut. Beri sugesti agar ia tidak mengorok lagi.
  • Setelah ia tertidur lagi biasanya ngoroknya akan kumat lagi, inilah peran pasangan atau orang yang berada di dekatnya untuk menyadarkannya atau memperingatkannya agar tidak mengorok lagi.
  • Biasakan untuk tidak terlalu lelah dalam beraktifitas, karena kebanyakan rutinitas yang membuat penat dapat mempengaruhi kebiasaan seseorang untuk mengorok saat tidur.
  • Tutup mulut saat tidur. Efektif bila diterapkan dengan disiplin karena seorang yang tidur mengorok akan mengeluarkan suara hanya jika mulutnya terbuka.
  • Perbanyaklah berolahraga. Obesitas atau kegemukan dapat menjadi penyebabnya juga, maka dari itu rutinlah berolahraga.
  • Pastikan untuk selalu terapkan gaya hidup yang sehat, ingat mengorok bukan hal yang sepele, itu bisa merupakan gejala resiko stroke, tekanan darah tinggi, bahkan kanker. Kembali ke poin pertama lebih baik pastikan kepada dokter sebagai ahlinya.
Mendengkur atau mengorok bisa menjadi hal yang sangat berbahaya bila tidak ditangani dengan segera, namun entah mengapa beberapa orang terlalu menganggapnya sebagai hal yang sepele. Percayakan saja setiap penyakit pasti ada obatnya, seperti halnya mendengkur atau ngorok, ia juga adalah penyakit kelainan tidur yang bisa diatasi bila dengan disiplin dan penanganan yang tepat.

Terimakasih dan untuk para pembaca, silahkan untuk klik share pada tombol dibawah bila dirasakan artikel ini bermanfaat. Sekian.



Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Cara Menghilangkan Kebiasaan Tidur Mengorok"

Post a Comment