Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Semua orang pengen tampil cantik. Di era nyentrik ini bahkan tidak hanya wanita, kaum adam sekalipun ingin kelihatan mempesona dengan kulit yang licin dan bening. Tidak masalah sebenarnya asalkan bisa mengendalikan diri sesuai kodrat... Diantara masalah yang paling sering kita temui pada problem kecantikan adalah masalah kulit. Kulit yang tidak dirawat dengan baik akan menjadi kusam, berminyak dan berjerawat, nah masalahnya yang paling fatal adalah ketika berjerawat, Faktanya menghilangkan jerawat sangat susah, tetapi lebih susah lagi untuk menghilangkan bekasnya si jerawat. Apakah kamu tahu caranya? mari kita lanjut baca Cara Menghilangkan Bekas Jerawat pada postingan Ditantang kali ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Berikut Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat :

Pastikan Pola Makan Sudah Baik dan Seimbang

Ketika ditanya apakah pola makan seseorang yang memiliki jerawat sudah baik, kebanyakan mengatakan mereka tidak terlalu memperhatikan makanan apa yang mereka konsumsi. Ini kesalahan fatal, ketika kita sadari memiliki problem dengan kulit, seketika itu juga kita harus menjaga pantangan makanan yang dimakan. Hindari makanan gorengan dan pastikan makanan yang dikonsumsi mengandung cukup banyak serat dan vitamin, jangan terlalu banyak lemak dan minyak serta perhatikan  untuk menjaga waktu pola makan, harus teatur dan disiplin.


Jangan Memecahkan Jerawat

Hal yang paling mengganggu dari jerawat adalah rusaknya penampilan, yang harus diperhatikan sekalipun sebiji jerawat sangat menantang untuk dipencet, jangan tergoda sedikitpun, ini sangat berpengaruh terhadap kulit, sebab otomatis jerawat yang dipecahkan atau dipencet akan menghasilkan bopeng atau bekas, so, tahan sedikit kalau memang tidak ingin ini terjadi.


Olahraga Yang Cukup

Olahraga tidak hanya bagus untuk melatih kebugaran tubuh tapi juga untuk kulit. Faktanya, orang yang sering berolahraga kulitnya akan menjadi bersih berseri karena lemak- lemak di dalam tubuh akan ikut terbakar, serta aktifitas mengeluarkan keringat oleh olahraga ini sangat baik sekali untuk kulit kita.


Membersihkan Wajah Secara Teratur

Membiasakan diri untuk membersihkan wajah teratur dapat membantu untuk proses pemulihan jerawat sekaligus bekasnya. Selalu bersihkan wajah tiap kali bepergian, gunakan pembersih wajah yang lembut dan lebih baik secara alami dengan campuran air mawar yang asli. Bersihkan wajah jangan terlalu sering dan kering sebab dapat merusak kelembapannya. Yang paling penting adalah jangan lupakan untuk bersihkan wajah sebelum tidur, juga pastikan kenyamanan tempat tidur kita juga terjaga dan bersih dari kuman dengan cara mengganti bed cover secara rutin.


Menggunakan Putih Telur

Masker putih telur dapat membantu mengeringkan jerawat juga menghilangkan bekasnya. Jangan lupa untuk mengunakannya setiap hari tapi pastikan diri tidak tergoda ingin berbicara atau menggerakkan wajah ketika memasker, karena dapat menimbulkan kerutan, hal ini harus dipastikan aman dan disiplin. Lakukan masker 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat, gunakan air setelahnya untuk mengecilkan pori-pori.


Memanfaatkan Lidah Buaya Untuk Jerawat dan Bekasnya

Pastinya sudah mengenal tanaman ini bukan? ada banyak keajaiban di dalamnya selain manfaat lidah buaya untuk rambut, Lidah buaya juga sangat banyak digunakan untuk produk-produk kecantikan. Rutin meminum jus lidah buaya dapat memperbaiki imunitas tubuh juga meremajakan sel-sel kulit hingga membuat manusia bisa menjadi awet muda. Pastikan sobat melakukan masker seminggu dua kali dengan gel lidah buaya untuk perawatan luar kulit dan bilas setelahnya dengan air bersih.


Konsumsi Air Putih yang Cukup

Bila tubuh kekurangan air, ini sangat berakibat buruk untuk kesehatan juga untuk kulit. Manusia setidaknya membutuhkan air lebih kurang tujuh gelas setiap harinya, maka penuhi kebutuhan ini untuk menjaga kelembapan dan keremajaan kulit. Terakhir, konsultasikan kepada dokter bila jerawat dan bekasnya masih membandel di kulit anda. Sekian.

Dapatkan info terbaru via email gratis, jangan lupa klik konfirmasi pada email sobat:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment